22 Pelajar Bintan Dapat Beasiswa Perguruan Tinggi dari PT BRC

22 Pelajar Bintan Dapat Beasiswa Perguruan Tinggi dari PT BRC

PT BRC memberikan beasiswa kepada puluhan pelajar di Bintan (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) kembali memberikan puluhan beasiswa HEA kepada siswa/siswi berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Beasiswa itu diberikan sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Head of Community Development PT BRC, Bhakti Adi Chandra mengatakan, setiap tahun pihak perusahaan memberikan beasiswa kepada siswa dan siswi berprestasi untuk melanjutkan bangku pendidikan ke jenjang pendidikan selanjutnya yaitu perguruan tinggi.

"Untuk 2021 ini, PT BRC memberikan beasiswa kepada 22 siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), baik lokal maupun nasional," ujar Bhakti, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Bintan Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Wakil Presiden

Beasiswa yang diberikan untuk 22 siswa tersebut adalah Higher Education Assistance (HEA). Mereka terdiri dari 10 siswa mendapatkan beasiswa ke Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI) Lagoi, 11 siswa mendapatkan beasiswa ke Politeknik Bintan Cakrawala (PBC).

"Dan 1 siswa dari Desa Sebong Lagoi mendapatkan beasiswa kuliah ke Universitas Negeri Semarang," sebutnya.

Para siswa-siswi penerima beasiswa HEA tersebut diberikan orientasi oleh panitia dari PT BRC. Orientasi itu dilaksanakan selama dua hari yaitu 11-12 September 2021 di Aula PBC.

Di orientasi ini, siswa-siswi juga mendapatkan pengenalan tentang profil perusahaan dan mengenal kawasan Bintan Beach International Resorts. Kemudian juga diisi dengan pemberian materi seperti motivasi studi, etika dan etiket, dan kepemimpinan dari tenaga profesional dan alumni penerima beasiswa HEA..

Dengan adanya orientasi ini dapat membentuk growth mindset bagi para penerima beasiswa. Lalu juga dapat meningkatkan pemahaman penerima beasiswa terhadap kawasan dan meningkatkan rasa percaya diri para penerima beasiswa.

Baca juga: Roby Jadi Satu-satunya Bupati di Kepri Raih Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021

"Besar harapan kami, anak-anak kami ini nantinya dapat menjalankan studi dengan baik dan bermanfaat bagi sekitarnya," sebutnya.

BRC di masa pandemi ini tetap berkomitmen untuk tetap menjalankan program CSR sebagai bentuk tanggungjawab sosial dari perusahaan. Hal ini dapat dilihat, khususnya dalam bidang pendidikan, BRC tetap memberikan peluang besar untuk beasiswa.

Hingga saat ini terdapat 82 mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi, baik Politeknik Bintan Cakrawala, Sahid Bintan Tourism Institute, maupun Perguruan Tinggi Negeri yang di Indonesia.

"Harapannya melalui program beasiswa HEA ini para siswa siswi kelak setelah lulus dari pendidikannya dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan berkontribusi untuk mengembangkan Kabupaten Bintan," ucapnya.

(ary)