Dua Desa di Karimun Terima Bantuan Bus, Fokus untuk Angkutan Pelajar

Dua Desa di Karimun Terima Bantuan Bus, Fokus untuk Angkutan Pelajar

Bupati Karimun Aunur Rafiq menjajal salah satu dari dua unit bus bantuan bagi desa di Moro dan Belat.

Karimun, Batamnews - Dua desa di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mendapat durian runtuh berupa bantuan armada bus untuk menunjang operasional.

Adapun desa yang mendapat bantuan bus tersebut adalah Desa Rawajaya, Kecamatan Moro dan Desa Lebuh, Kecamatan Belat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada Kades Rawajaya, Jamaluddin dan Kades Lebuh, M. Sirat di halaman rumah dinas Bupati Karimun, Selasa (14/9/2021) pagi.

Dana pengadaan dua unit bus tersebut, bersumber DAK Fisik Transportasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), dan Transmigrasi Republik Indonesia, senilai Rp 1.080.617.075.

"Untuk operasional akan ditangani oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes)," kata Rafiq.

Dirinya meminta agar pengadaan bus untuk desa-desa tersebut dapat terus diprogramkan setiap tahun, karena sangat dibutuhkan untuk menunjang transportasi warga.

"Dengan adanya dua unit bus ini, sekarang ada 10 unit bus yang kita miliki. Diminta agar pihak desa dapat mengoperasionalkan bus tersebut dengan baik dan tepat sasaran untuk mendorong pemasukan desa," ujarnya.

Sementara itu, Camat Belat Aribowo Hadibroto mengaku bersyukur salah satu desanya menerima bantuan bus tersebut.

Pihaknya akan memanfaatkan bus tersebut untuk transportasi masyarakat desa, khususnya bagi pelajar.

"Tentunya, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut, kita akan manfaatkan bus ini untuk transportasi masyarakat desa dan terutama untuk anak-anak sekolah," katanya.

(aha)