Bintan Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Wakil Presiden

Bintan Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Wakil Presiden

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Istana Wakil Presiden Jakarta, Senin (13/9/2021). Bintan memperoleh penghargaan bidang pertanian atau Abdi Bakti Tani 2021. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menyerahkan Penghargaan Bidang Pertanian atau Abdi Bakti Tani Tahun 2021 kepada Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Istana Wakil Presiden Jakarta, Senin (13/9/2021).

Wapres Ma’ruf Amin juga menyampaikan apresiasi kepada para kepala daerah yang telah mendapatkan penghargaan tersebut karena telah bekerja keras dalam meningkatkan pembangunan di sektor pertanian.

"Penghargaan Abdi Bakti Tani ini tentu dapat menjadi penyemangat bagi para peraih penghargaan serta jajaran pemda lainnya dalam berkomitmen untuk menggerakkan roda pembangunan pertanian di daerah," katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa Kabupaten Bintan merupakan satu-satunya di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang mampu bersumbangsih ekspor komoditas pertanian teebesar di Indonesia. 

"Bintan termasuk daerah yang mendapatkan penghargaan dengan kategori nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi di Indonesia periode Januari 2020-Juni 2021," ujarnya.

Ada 2 komoditas pertanian pertanian yang mengantarkan Kabupaten Bintan mendapatkan penghargaan Adi Bakti Tani 2021. Yaitu karet dan kelapa. Komoditas tersebut menjadi produk ekspor yang tertinggi di Indonesia

Selain Bintan, ada beberapa daerah lagi yang menerima penghargaan serupa. Namun komoditas ekspornya berbeda-beda. Daerah itu adalah Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Jambi, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Kota Baru, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Kotawaringin Barat, dan Kabupaten Semarang.

"Jadi ada 9 daerah lainnya juga ikut mendapatkan penghargaan tersebut. Semoga kedepannya nilai ekspor dari hasil pertanian maupun lainnya di Kabupaten Bintan lebih tinggi lagi," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :