Dirjen Perbenihan Kementan Gelar Penyuluhan di Lingga

Dirjen Perbenihan Kementan Gelar Penyuluhan di Lingga

Dirjen Perbenihan bersama Wabup Lingga meninjau tanaman sorgum di Bukit Langkap (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pelaksana tugas (Plt) Direktur Perbenihan Tanaman Pangan di Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Dr. Ir Mohammad Takdir Mulyadi, mengunjungi Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (21/8/2021).

Ia turun ke Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur, melakukan penyuluhan benih padi. Kemudian, Takdir Mulyadi juga mengunjungi lokasi kegiatan Pengembangan Petani Produsen Benih Tanaman Sorgum (P3BTP).

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa sesuai arahan Direktur Jenderal Tanaman Pangan, Kementan di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo terus mendorong peningkatan produksi produk pertanian, baik itu padi maupun komuditas lainnya, salah satunya adalah Sorgum.

Baca juga: Anggota DPR RI Abdul Wahid Janji Bantu Atasi Persoalan Listrik di Lingga

"Kementan terus mendukung kegiatan ini dengan memberikan bantuan benih, pupuk dan pestisida. Hal ini juga akan berhasil jika didukung oleh pemerintah kabupaten maupun provinsi," ujar Takdir Mulyadi dalam kesempatan tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menyambut baik kedatangan Plt Direktur Perbenihan Tanaman Pangan ke Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Tentunya kedatangan Dirjen Perbenihan ini, memberikan harapan dan semangat kepada masyarakat petani khususnya petani sawah di Kabupaten Lingga, yang sudah lima tahun yang lalu kita mulai," sebut Neko.

Ia melanjutkan, keseriusan pemerintah pada sektor pertanian sudah dimulai sejak pemerintahan Awe-Nizar. Meskipun belum memperoleh hasil maksimal, namun berbagai upaya dilakukan dengan harapan sektor pertanian dapat menjadi andalan untuk pemulihan ekonomi pasca Covid-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews