Siapkan Bonus, Gubernur Harapkan Kepri Perbaiki Peringkat di PON XX Papua

Siapkan Bonus, Gubernur Harapkan Kepri Perbaiki Peringkat di PON XX Papua

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melepas kontingen Kepri untuk PON XX Papua. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kontingen Provinsi Kepri untuk PON XX Papua dilepas Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Baverly Hotel Batam, Minggu (29/8/2021) pagi. Atlet Kepri akan bertarung di 52 cabor.

Dalam kesempatan itu juga diberikan pembekalan untuk atlet dan official. Sebanyak 115 orang akan berangkat ke Papua. Mereka terdiri dari 52 atlet, 29 pelatih, 10 official, 4 tenaga medis, 11 pengurus KONI Provinsi dan 20 personel keamanan dari Brimob.

Pelaksanaan PON XX Papua secara resmi digelar awal Oktober (2-15 Oktober 2021). PON Papua mempertandingkan 30 cabang olah raga. Pertandingan mulai digelar pada September.

Ansar berpesan kepada para atlet pelatih dan official terus memaksimalkan waktu meningkatkan kemampuan.

“Dari 16 cabang olahraga yang kita ikuti, mudah-mudahan bisa berbicara banyak. Artinya, cabang yang memang menjadi andalan atlet kita nanti tetap bisa menyumbangkan medali,” ujar Ansar

Di edisi PON XIX sebelumnya di Jawa Barat 2016, Kepri berada diposisi ke 19 dengan meraih 7 medali emas. Ansar berharap Kepri bisa memperbaiki peringkat di PON XX.

Pemprov dikatakan Ansar menyiapkan bonus bagi para atlet yang mampu berprestasi. Ketua KONI Kepri, Usep RS memastikan seluruh kontingen siap memberikan yang terbaik

Cabang yang menjadi andalan Kepri seperti layar, biliard, tinju dan takraw bisa kembali memberikan medali emas. Begitupun cabang lainnya tetap ditargetkan menyumbangkan medali bagi Provinsi Kepri.

KONI juga terus memberikan pembekalan kepada para atlet dan pelatih. Dukungan terus diberikan agar saat berlaga nanti bisa tampil maksimal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews