Pemprov Kepri Lelang 6 Jabatan, Gubernur Ansar: Sekda Belakangan

Pemprov Kepri Lelang 6 Jabatan, Gubernur Ansar: Sekda Belakangan

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Foto: Sutana/Batamnews)

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad memastikan lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan dilakukan dalam waktu dekat. Ada 6 jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilelang.

“Yang kosong-kosong akan open bidding (open bidding), ada 6 jabatan,” ujar Ansar di Batam, Jumat (27/8/2021).

Adapun 6 jabatan yang dimaksud yaitu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD), Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian, Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Biro Pemerintahan dan Perbatasan Sekretariat, dan Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Baca juga: Lelang Jabatan Sekda Kepri Resmi Dibuka, Berikut Tahapannya!

Namun lelang jabatan untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri masih belum dilelang. Ansar mengatakan lelang jabatan tersebut akan dilakukan mendatang.

“Sekda belum, Sekda nanti belakangan,” katanya.

Ia menjelaskan, proses lelang akan dilaksanakan seperti biasa, seperti seleksi dan disimpulkan dari nilai yang diperoleh. Proses seleksi ini akan dilakukan oleh penguji yang sudah ada.

“Pengujinya dari pihak kementrian, rektor UNRI, dari BKN, jadi bukan dari kami (Pemprov Kepri),” kata dia.

Ansar berharap pada kepala OPD yang nantinya terpilih bisa mempunyai komitmen, semangat dan kinerja yang baik. Karena situasi saat ini, membuat Pemerintah Daerah menjadi tumpuan besar bagi masyarakat. Ia juga menekankan jangan sampai OPD tidak mengetahui hal-hal yang teknis.

“Jangan sampai program sudah diluncurkan tapi mereka kurang tanggung jawabnya, dan kurang dalam menyelesaikan persoalan,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews