Calon Sekda Kepri, Adi Prihantara Didukung Anak Gubernur Ansar Ahmad

Calon Sekda Kepri, Adi Prihantara Didukung Anak Gubernur Ansar Ahmad

Adi Prihantara. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Salah satu kandidat calon Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara tengah semangat belajar untuk tahapan seleksi. Pria 56 tahun yang kini menjabat Sekda Bintan itu bersaing dengan para kandidat lain. Ada 8 nama yang dirilis pansel lulus administrasi.

Adi sendiri mengaku dapat dukungan penuh dari Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Robby sendiri merupakan anak dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Baca juga: Termuda di Antara 8 Calon Sekda Kepri, Masykur Bersaing dengan Senior

"Pak Plt Bupati Bintan sudah mengizinkan saya untuk ikut dalam seleksi jabatan Sekdaprov Kepri ini," ujarnya, kepada Batamnews belum lama ini.

Ia ingin berbuat lebih untuk daerah dengan skala lebih luas lagi. Adi mengaku punya niat tulusnya berkontribusi untuk Provinsi Kepri.

Hal ini yang membuat semangat juangnya membara. Dia pun menyebutkan sedang fokus belajar tentang teori-teori. Termasuk aturan-aturan khususnya pada rencana pembangunan jangka menengah (RPJM).

Disinggung soal pangkat, Adi mengaku pangkatnya kini IV D. Jika di Pemkab Bintan, dikatakannya sudah mentok dan juga sudah sepantasnya melenggang ke Sekdaprov Kepri. Sertifikat Diklatpim 2 yang dikantonginya juga sudah tergolong tinggi untuk setingkat kabupaten.

"Saya ingin memberikan kontribusi untuk daerah yang skalanya lebih luas. Kemudian juga memberikan kesempatan bagi regrenasi," jelasnya.

Kiprahnya di Kabupaten Bintan sudah cukup lama dan sudah puluhan tahun juga. Ia pun tentunya sudah hafal gaya kepemimpinan Gubernur Ansar Ahmad yang dua periode sebagai Bupati Bintan.

Adi sudah mengabdi di pemerintahan sejak Kabupaten Kepuluan Riau belum menjadi provinsi. Kariernya dimulai dari pegawai biasa kemudian menjabat Kasubag Pemerintahan Umum dan Kasubag Agraria. Lalu tiga kali jabat camat dari Camat Gunung Kijang pindah ke Teluk Sebong dan Bintan Utara.

Lalu dimutasi ke Kabag Perlengkapan, Kabid Aset dan Kabid Pembiayaan. Disaat itu dia juga merangkap jabatan sebagai Kabid Pembukuan.

Kemudian kariernya mulai menanjak. Dipercayai sebagai Sekretaris Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan, hingga diangkat sebagai Kadis Pertanian, Kepala Bappeda hingga Kepala DPKAD di era Bupati Ansar Ahmad.

Pada masa kepemimpinan Apri Sujadi-Dalmasri Syam, dia diamanahkan sebagai Asisten III Setdakab Bintan sekaligus Plt Sekda Bintan dan menjadi Sekda Bintan definitif dimulai 2017 sampai dengan saat ini.

Baca juga: 8 Nama Bersaing Jadi Sekda Kepri, Ini Kriteria yang Layak Menurut Gubernur Ansar

"Saya serahkan semua proses seleksi Sekdaprov Kepri ini ke pemerintah. Saya hanya minta doa dan dukungan semua pihak agar semuanya dilancarkan," katanya.

Terpisah, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mendukung langkah Adi Prihantara. "Saya sudah berikan izin dan doakan semoga semuanya berjalan lancar," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews