Tiga Pejabat Pemko Batam Lolos Seleksi Administrasi Sekda Kepri

Tiga Pejabat Pemko Batam Lolos Seleksi Administrasi Sekda Kepri

Yusfa Hendri salah satu pejabat Pemko Batam yang lolos seleksi administrasi Sekda Kepri (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan lelang jabatan untuk Sekretaris Daerah (Sekda). Dari hasil seleksi administrasi, tiga pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam berhasil lolos.

Tiga pejabat tersebut yaitu Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Raja Azmansyah, Sekretaris Daerah (Sekda), Jefridin dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yusfa Hendri.

Selanjutnya mereka akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Ketiga pejabat tersebut masih akan menjalani tahap pemeriksaan kesehatan di RS Tanjungpinang, selanjutnya pembuatan makalah, dan tes wawancara dengan Pansel.

Salah satu pejabat yang lolos, Yusfa mengaku mengikuti seleksi dengan alasan untuk meningkatkan jenjang karir. Dalam karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), menurutnya karir tertinggi yaitu eselon I atau Sekda Provinsi.

Baca juga: 8 Pejabat Lolos Seleksi Administrasi Jabatan Sekda Kepri

"Kalau untuk karir saya di Batam sudah cukup banyak. Untuk eselon dulu di jadi Kadisbudpar, Kadishub, dan Asisten. Jadi saya ingin di daerah dulu. Sebenarnya eselon satu juga bisa ke pusat, tapi saya ingin mengabdi untuk daerah," ujarnya.

Untuk persiapan seleksi berikutnya, Ia mengatakan saat ini sedang menjaga kesehatan untuk pemeriksaan di RS Tanjungpinang, dan sedang mempersiapkan makalah.

"Selayaknya orang yang ujian, saya juga belajar," katanya.

Ia mengungkapkan siap bekerja dan mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad, jika memang diberikan kesempatan. Namun demikian ikut seleksi merupakan salah satu usaha, dan untuk hasil itu bisa dilihat nanti setelah semua proses selesai dilalui.

"Yang daftar kan cukup banyak, dan memiliki kompetensi semua, dan layak. Intinya semua proses diikuti, kalau hasil tergantung nanti. Semoga diberi yang terbaik aja," harapnya.

(ret)

Komentar Via Facebook :