English Speech dan Storytelling Competition 2021

Premier Language Course Gelar Kompetisi Berhadiah Puluhan Juta di Batam

Premier Language Course Gelar Kompetisi Berhadiah Puluhan Juta di Batam

Seorang pengajar Premier Language Course saat menjelaskan Kompetisi English Speech (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Premier Language Course (PLC) membuka kesempatan bagi siswa-siswi se-Kota Batam untuk mengikuti English Speech dan Storytelling Competition 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris murid.

Academic Director Premier Language Course, Mario Jonathan mengatakan, kompetisi ini terbuka untuk umum. Kompetisi ini terbagi 4 kategori, yaitu untuk SD kelas 1-3 berbentuk story telling, SD kelas 4-6 berbentuk free speech dengan topik holiday/vacation.

Kategori ketiga untuk tingkat SMP berbentu free speech dengan topik favourite movie, dan terakhir kategori keempat untuk tingkat SMA/SMK berbentuk free speech dengan topik study lovally/abroad.

Baca juga: Gubernur Ansar Ingin Kembangkan Budidaya Rumput Laut di Kepri

“Total hadiah yang diperebutkan yakni senilai Rp 60 juta, dengan biaya pendaftaran hanya Rp 40 ribu termasuk dengan sertifikat digital,” ujarnya.

Dengan bertepatan hari jadi mereka yang keempat, pihaknya menunjukkan komitmen untuk pengembangan kemampuan bahasa Inggris untuk kalangan pelajar, khususnya kemampuan speaking. 

Mario menyampaikan, pihaknya sudah melakukan tes di beberapa sekolah favorit di Kota Batam sejak tahun 2017. Dari ribuan partisipan yang mengikuti tes, pihaknya menemukan mayoritas terkendala dengan kemampuan speaking.

“Hal itu terjadi karena berbagai faktor,” kata dia.

 

Untuk teknis mengikuti kompetisi tersebut, Mario menjelaskan para peserta cukup mengirimkan video dengan durasi maksimal 5 menit ke tautan pendaftaran berikut: tinyurl.com/PLC2021Competition.

“Untuk naskah story telling, saat ini tersedia di sosial media dan juga website premierlanguagecourse.com,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Mario menambahkan
Premier Language Course ialah salah satu kursus bahasa Inggris terfavorit di Batam. Menggunakan materi original Cambridge University Press sejak 2017, murid PLC telah tersebar di beberapa kota lain.

Baca juga: Kadin Batam Dukung Lanjutan Pembangunan Tower One Avenue

Ia mengatakan, murid yang kursus di tempat mereka bukan hanya dari Batam saja, namun ada juga dari beberapa kota lain bahkan dari luar negeri, seperti Jakarta, Manila dan Dubai.

“Di center, kami menerapkan Full English Environment dimana murid didorong untuk hanya berbahasa Inggris dan juga bagi orang tua murid juga dapat mengakses Audio CCTV,” katanya.

Dengan begitu, baik orang tua maupun mereka dapat melihat dan mendengar perkembangan murid selama berada di center. Murid juga diberikan akses online langsung dari Cambridge untuk akses belajar mandiri bila memiliki waktu luang.

Premier Language Course terletak di kawasan Mahkota Raya blok A no 17 Batam Center. Bagi pelajar di Batam yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini, silakan menghubungi via (0778) 4084222 WhatsApp 085977808638.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews