Duh, Putra Siregar Difitnah soal Ikoy-ikoy Fiktif

Duh, Putra Siregar Difitnah soal Ikoy-ikoy Fiktif

Putra Siregar (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Putra Siregar difitnah terkait acara ikoy-ikoy yang digagasnya bersama Arief Muhmmad.

Bahkan kabar tersebut jadi perbincangan dan sempat dikutip sejumlah media online. Ada dugaan sengaja membunuh karakter pengusaha ritel penjualan handphone dan sejumlah bisnis lainnya tersebut.

"Guys, papi (sebutan Putra Siregar) difitnah lagi nih, masha Allah," ujar Putra Siregar di story instagramnya menanggapi kabar miring tersebut, Rabu (1/9/2021).

Kabar miring tersebut berawal dari story Arief Muhammad yang menyebutkan ada artis yang menggelar ikoy-ikoy atau give away yang fiktif.

BACA JUGA

Luncurkan Pstore Glow, Putra Siregar Kembangkan Bisnis di Industri Kecantikan

Hakim Perintahkan Pulihkan Nama Baik Putra Siregar

Putra Siregar Raih Rekor MURI Potong Hewan Kurban Terbanyak 2021

Padahal Arief Muhammad jelas-jelas menyebutkan sosok tersebut adalah seorang artis, bukan sosok seorang Putra Siregar.

Justru Putra Siregar dan Arief Muhammad beberapa waktu lalu bekerja sama membuat ikoy-ikoy bareng.

Putra Siregar pun memperlihatkan daftar pembagian hadiah melalui proses transferan kepada sejumlah netizen yang berhasil memenangkan ikoy-ikoy tersebut.

Selain itu juga memperlihatkan tim dan admin PStore Peduli yang mengelola acara tersebut. Ia juga menjelaskan ada syarat dan ketentuan bila ingin menang dalam ikoy-ikoy, apalagi yang ikut bagi-bagi hadiah tersebut mencapai ratusan ribu orang.

Hanya orang-orang yang terpilih dan beruntung yang memperoleh hadiah tersebut berupa uang maupun barang.

Putra pun menganggap hal tersebut sebagai upaya pembunuhan karakter terhadap dirinya. Ia pun merasa tersudutkan dengan pemberitaan miring tersebut.

Namun upaya pembunuhan karakter dan fitnah terhadap dirinya sudah kerap ia alami. 

Putra Siregar sebelumnya pernah dituduhkan soal penjualan handphone black market dan penggelapan pajak, namun fakta di persidangan, tudingan itu tak terbukti sama sekali.

Putra pun mengaku tak patah arang untuk terus berbagi kepada mereka yang membutuhkan. "Kita kalau diginiin (difitnah) makin lebih gila berbaginya," ujar Putra.

Putra memang dikenal sebagai pengusaha muda yang rajin berbagi. Bahkan ia dijuluki sebagai King of Give Away.

Tidak saja di Jakarta, sebelumnya hijrah ke Jakarta, saat masih berada di Batam, hampir setiap minggu Putra Siregar rajin berbagi.

Tak tanggung-tanggung, Putra terkadang berbagi dengan nilai yang fantastis. Bisa mengumpulkan ribuan orang-orang tak mampu yang rata-rata tinggal di ruli dan pesisir pantai di Batam.

Hingga kini kegiatan di Batam itu masih terus berjalan dan dilaksanakan tim PStore di Batam. Tidak saja di Batam, namun aksi berbaginya tersebut juga dilakukan di sejumlah tempat yang memiliki cabang PStore.

Sejumlah netizen pun tak percaya dengan tudingan tersebut. Bahkan banyak diantara yang mengaku mendapatkan langsung dari Putra Siregar terkait give away atau ikoy-ikoy tersebut.

"Dari dulu gua percaya sama Putra Siregar, santai aja bang, Allah yang lihat," ujar seorang netizen dengan akun @agustianrudy. 

Namun demikian memang banyak akun-akun palsu yang memanfaatkan ketenaran Putra Siregar maupun PStore untuk menipu sejumlah orang di media sosial. Beberapa diantaranya menjadi korban.

 

(ude)