Pelindo Segera Perbaiki Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang

Pelindo Segera Perbaiki Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang

Pelindo akan segera melakukan perbaikan tiang pancang ponton pelabuhan Tanjung Harapan (Foto:Arjuna/Batamnews)

Meranti, Batamnews - PT Pelindo 1 Selatpanjang segera melakukan perbaikan ponton Pelabuhan Tanjung Harapan dan mengalihkan aktivitas keberangkatan. Hal itu dilakukan menyusul kondisi ponton yang sudah retak dan miring.

Ihwal tersebut pun dibenarkan oleh Manajer Kawasan Cabang PT Pelindo 1 Selatpanjang, Indra Andriansah, Selasa (31/8/2021).

"Dapat info di tahun 2019 ada pergerakan penarikan tali kapal yang ditambatkan di ponton, akibatnya retak dan miring," beber dia.

Untuk penyelesaian perbaikan ponton, dikatakannya, pihak KSOP Selatpanjang minta untuk segera diselesaikan. Setidaknya 1,5 bulan sudah bisa digunakan lagi.

Baca juga: Tiang Pancang Ambruk, Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang Ditutup

"Kalau dilihat dari kerusakan cuma untuk pemancangan tiang baru. Untuk pengadaan perbaikan tiang dan lainnya setidaknya 1,5 bulan dari proses perencanaan sampai menemukan pemenang lelang," tutur Indra.

Yang menjadi prioritas perbaikan yakni ponton dari arah domestik. Tolak ukurnya mengingat kapasitas yang besar serta penumpang yang lebih dominan dari arah dalam negeri.

Indra mengaku bahwa ia sudah menyurati pimpinan terkait hal itu. "Saya sudah sondeng ke pimpinan dan pimpinan segera hubungi kantor pusat," akunya.

Untuk Pelabuhan Tanjung Harapan, pihak terkait akan menutup sementara selama beberapa bulan ke depan.

"Perkiraan kita pelabuhan akan ditutup selama 1 sampai 3 bulan. Besok juga akan kita lakukan simulasi untuk pemindahan aktivitas keberangkatan di Pelabuhan Roro dan Pelabuhan Polair," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews