Jadwal Seleksi Guru PPPK di Lingga Diundur 13-17 September

Jadwal Seleksi Guru PPPK di Lingga Diundur 13-17 September

Kepala Disdik Lingga, Junaidi Adjam (Foto:dok.)

Lingga, Batamnews - Pelaksanaan seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) untuk guru yang semula dijadwalkan digelar Senin (30/8/2021), resmi diundur.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) guru PPPK diundur hingga 13-17 September 2021.

"Khusus wilayah Kabupaten Lingga, jumlah pendaftar belum disampaikan Kementrian Pendidikan maupun Kemenpan-RB," kata Junaidi, Minggu (29/8/2021).

Namun sebutnya, untuk formasi rekrutmen kebutuhan PPPK ini ditetapkan sebanyak 442 orang. Jumlah tersebut tersebar di 13 kecamatan se-Kabupaten Lingga.

Baca juga: Kadinkes Ungkap Penyebab Rendahnya Capaian Vaksinasi Covid-19 di Lingga

"Panitia kabupaten telah diminta menyiapkan tempat ujian kompetensi, dan telah ditetapkan di SMAN 2 Singkep sebanyak 52 perangkat komputer. Untuk pelaksanaannya dibuat dalam 8 shift selama 4 hari," jelas Kadisdikpora.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan uji kompetensi PPPK ini ada tiga tahap. Pertama, khusus guru honor yang telah bertugas di sekolah negeri.

Kedua, guru honor di sekolah swasta. Dan ketiga yakni tamatan perguruan tinggi keguruan yang sudah memiliki sertifikat pendidik.

"Dalam pelaksanaan rekrutmen guru PPPK ini, sepenuhnya tanggungjawab Kementrian PAN-RB dan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek yang berkoordinasi dengan Disdik Provinsi dan Kabupaten/Kota," pungkas Junaidi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews