ESI Kepri Seleksi Pemain Game Online Sambut Pra PON XX di Papua

ESI Kepri Seleksi Pemain Game Online Sambut Pra PON XX di Papua

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - E-Sport Indonesia (ESI) Kepri membuka pendaftaran Seleksi Daerah (Selekda) untuk eksibisi Pra PON XX yang digelar di Papua pada tahun ini.

Ada 3 games yang akan diseleksi oleh ESI Kepri nantinya yaitu, Mobile Legend, Free Fire dan PES 4.

Humas ESI Kepri Hafiz Ahmad Zaini mengatakan, pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 18 Agustus kemarin.

“Untuk pendaftaran di akun Garudaku.com. Sampai batas terakhir pendaftaran, berapapun nanti yang mendaftar akan dipertandingkan,” ujarnya kepada Batamnews, Senin (23/8/2021).

Baca: 21 Tim PUBG Mobile Jajal Batamnews-PStore Mega Tournament Esport

Pertandingan itu nantinya akan dilakukan secara online untuk di Kepri dan akan menentukan siapa yang akan lolos seleksi menjadi satu tim perwakilan Kepri.

“Jadi pemenangnya itu disSelekda ini, langsung jadi tim E-Sport-nya untuk Kepri,” katanya.

Namun untuk sampai ke Papua untuk pertandingan offlinenya, Hafiz menjelaskan bahwa nanti mereka yang terpilih untuk mewakili Kepri harus ikut seleksi lagi dengan provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

“Jadi setiap juara-juara dari 33 Provinsi di Indonesia, akan diadu lagi. Itu akan mendapatkan 5 tim juara atau 5 besar, tapi Papua sudah masuk, jadi tinggal mencari 4 tim lagi,” ungkap Hafiz.

Baca: PStore-Batamnews Mega Tournament Esport Jadi Ajang Bergengsi

Untuk persyaratan pendaftarannya, umur 13 sampai 17 tahun wajib melampirkan surat persetujuan orang tua dan data diri. Sedangkan untuk 17 tahun ke atas, hanya melampirkan data diri.

“Pendaftaran free (gratis), nanti juga yang lolos seleksi akan kami beri akomodasi. Yang berangkat nanti juga akan ditanggung oleh PB ESI,” ujarnya.

Tambahnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan seleksi dengan mengadakan 3 games. Untuk tanggal 28 Agustus Mobile Legend. Untuk tanggal 2 September Free Fire dan untuk tanggal 4 September untuk PES 4 Console.
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews