Man City Tawarkan Gaji Segini untuk Ronaldo

Man City Tawarkan Gaji Segini untuk Ronaldo

Cristiano Ronaldo ditawari gaji segini oleh Manchester City (Getty Images/Alessandro Sabattini)

Manchester, Batamnews - Manchester City memang tak main-main untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo. Citizens bahkan sudah menawarkan cukup besar, meski jumlahnya turun jauh dari Juventus.

Ronaldo memang menyisakan setahun lagi kontraknya di Juventus. Tapi, hingga saat ini belum ada pembicaraan soal kontrak baru dan malah ada potensi Ronaldo pergi musim panas ini.

Sebab, Juventus tentu tidak mau jika harus kehilangan pemain Portugal itu secara cuma-cuma. Sekalipun nilai transfer yang didapat sedikit, jumlah itu pasti akan membantu keuangan Juventus di masa pandemi Covid-19.

Nah, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, coba menawarkan kliennya kepada klub peminat yang pasti bisa membayar gajinya. Kedua klub itu adalah Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Karena, PSG sudah mendatangkan Lionel Messi dan masih harus melepas banyak pemainnya demi memenuhi aturan FFP, maka City adalah pilihan paling realistis untuk Ronaldo.

Meski City adalah rival sekota Manchester United, mereka tentu tak mau melewatkan kesempatan mendatangkan Ronaldo. Dengan kegagalan merekrut Harry Kane, City masih akan mencari penyerang haus gol di sisa bursa transfer.

Dikutip Sky Sports, City sudah memberikan tawaran kontrak dua tahun kepada Ronaldo dengan gaji sekitar 12,8 juta euro (15 juta euro) per musimnya kepada Ronaldo.

Gaji ini jelas turun lebih dari setengah yang didapat Ronaldo di Juventus sebesar 31 juta euro. Tapi, Ronaldo akan jadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di City sekitar 310-315 ribu paun per pekannya.

Dengan umur yang sudah mencapai 36 tahun, besaran gaji itu terbilang tinggi. Meski demikian, City tetap harus mengeluarkan biaya sekitar 25 juta euro (21,4 juta paun) untuk memboyong Ronaldo.

Manchester City kabarnya tidak mau memenuhi permintaan Juventus itu dan mereka bahkan belum mengajukan tawaran resmi untuk memboyong Cristiano Ronaldo. Bahkan City menyanggah kabar bahwa Gabriel Jesus akan jadi bagian dari transfer tersebut.

(fox)