Juara Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020 Viktor Axelsen Tinggalkan Denmark

Juara Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020 Viktor Axelsen Tinggalkan Denmark

Viktor Axelsen (Foto: Reuters)

Jakarta, Batamnews - Kabar mengejutkan datang dari dunia badminton Denmark. Juara Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen memutuskan meninggalkan Denmark dan pindah ke Dubai secara permanen.

Namun Axelsen akan tetap membela tim nasional Denmark. Axelsen memilih Dubai sebagai lokasi latihan serta tempat tinggal barunya.

"Viktor ada di Dubai dan dia ingin latihan harian di Dubai. Dia tidak lagi jadi bagian pelatihan nasional di Brondby," ucap Tore Vilhemsen, Ketua Federasi Badminton Denmark pada Danish TV2 Sport, dikutip dari Badminton Europe.

Axelsen mengungkapkan sejumlah alasan yang membuat dirinya harus mengambil keputusan tersebut. Dalam akun facebook miliknya, Axelsen menyatakan faktor keluarga dan alasan kesehatan jadi penentu di balik keputusan ini.

Axelsen mengalami alergi ketika musim panas datang di Denmark. Tak sampai di situ, tinggal di Dubai juga membuatnya bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca juga: Bungkam Pebulutangkis Denmark, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo

"(Alergi) sangat membuat frustrasi dan menghambat saya karena kapasitas paru-paru saya bisa menurun hingga 15-20 persen saat kondisi terburuk. Saya tak senang mengonsumsi obat. Tetapi di Dubai, saya tidak merasakan alergi tersebut."

"Selain kondisi latihan yang baik, (tinggal di Dubai) juga memberi saya lebih banyak waktu bersama keluarga. Selain itu saya juga bisa lebih mudah pergi bersama mereka ke turnamen di Asia karena kini perjalanan tidak lagi terlalu jauh," kata Axelsen.

Federasi Badminton Denmark sendiri menyatakan bahwa keputusan yang diambil Axelsen bukanlah keputusan mendadak. Dan Axelsen akan tetap mewakili Denmark di seri turnamen BWF.

"Karena Viktor kini ingin tinggal di Dubai, berlatih di sana dan tinggal di sana, pelatih kami tidak bisa bekerja secara penuh bersama dirinya."

"Ini adalah sebuah hal yang sudah didiskusikan untuk waktu yang lama. Kami sudah berbicara dengan Viktor, manajer, dan staf, tentang bagaimana situasi di masa depan. Kami berpikir kami telah menemukan kesepakatan terkait hal-hal tersebut," ucap Vilhemsen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews