Kisah Dramatis Pengungsi Afghanistan Melahirkan di Pesawat Militer AS

Kisah Dramatis Pengungsi Afghanistan Melahirkan di Pesawat Militer AS

Tentara AS mengevakuasi perempuan Afghanistan yang melahirkan di pesawat militer begitu tiba di Jerman. (Foto: Air Command Mobility)

Ramstein, Batamnews - Seorang wanita Afghanistan melahirkan dalam pesawat militer Globemaster C-17 milik Angkatan Udara AS yang membawanya keluar dari negeri yang kini dikuasai Taliban.

Perempuan yang tak disebutkan namanya itu melahirkan bayi perempuan dalam penerbangan menuju Jerman pada Sabtu (21/8/2021) lalu.

Air Mobility Command atau Komando Mobilitas Udara dalam cuitan di Twitter menyebutkan komandan pesawat sempat menurunkan ketinggian untuk meningkatkan tekanan udara di pesawat.

"Tujuannya membantu menstabilkan dan menyelamatkan nyawa ibu," cuit Air Mobility Command dilansir Ladbible, Senin (23/8/2021).

Saat pesawat mendarat di Pangkalan Udara Ramstein, Jerman, perempuan dan bayinya itu langsung dibawa diangkut ke fasilitas medis terdekat dan dalam kondisi baik.

Diketahui, perempuan ini merupakan satu dari ribuan warga Afghanistan yang melarikan diri ke luar negeri untuk menghindari pemerintahan Taliban.

Pekan lalu, penduduk lokal Afghanistan terlihat berpegangan pada sebuah pesawat saat bersiap lepas landas di Bandara Kabul.

Salah satu orang yang jatuh dari pesawat adalah pesepakbola muda berusia 19 tahun Zaki Anwari yang mewakili Afghanistan di tingkat pemuda nasional dan merupakan salah satu dari banyak orang yang mati-matian berusaha melarikan diri dari wilayah tersebut.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews