Momen HUT RI di Bintan Tanpa Bupati yang Ditahan KPK, Wabup Roby Jadi Irup

Momen HUT RI di Bintan Tanpa Bupati yang Ditahan KPK, Wabup Roby Jadi Irup

Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT ke-76 RI, di Halaman Kantor Bupati Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT ke-76 RI di Halaman Kantor Bupati Bintan, Selasa (17/8/2021) pagi.

Roby saat ini menjadi Plt Bupati Bintan menggantikan bupati Apri Sujadi yang saat ini sedang ditahan KPK.

Upacara yang digelar secara sederhana tersebut berlangsung khidmat serta dengan peserta dan undangan yang terbatas. Dihadiri juga Sekda Bintan, Adi Prihantara, Pimpinan Forkopimda, Kepala OPD, serta para ASN Lingkup Pemkab Bintan.

Roby Kurniawan mengatakan bahwa rasa haru dalam perayaan HUT RI ke 76 karena masih dalam situasi pandemi covid-19. Namun ia mengajak kepada segenap masyarakat untuk senantiasa bersatu padu melawan dan meminimalkan potensi penularan covid-19.

“Covid-19 ini memberikan pelajaran berharga bagi kita semua, begitu pentingnya tetap menjaga semangat kesatupaduan sebagaimana yang telah diwariskan oleh pahlawan bangsa yang telah mendahului kita,” ujarnya.

Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat saat ini, khususnya lagi dalam menghadapi pandemi covid-19.

Dia juga merasa bersyukur bahwa penyebaran covid-19 di Kabupaten Bintan sudah melandai. Bedasarkan data yang diperoleh, kini kasus yang terjadi berkisar 5-15 kasus per harinya.

“Kondisi saat ini , kita semua memiliki peran tidak mesti mengangkat senjata atau bambu runcing seperti pahlawan pendahulu kita, akan tetapi mampu disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan serta memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak," jelasnya.

Diharapkan juga pandemi covid-19 bisa segera berakhir. Tema kemerdekaan RI kali ini 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh'. Ia berharap semangat itu juga mampu membangkitkan kembali perekenomian negara khususnya Kabupaten Bintan.

"Semoga hari bersejarah ini menjadi momen bagi kita semua untuk bersama-sama bangkit dalam memulihkan perekonomian. Sehingga semua masyarakat hidup lebih sejahtera lagi kedepannya," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews