Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Desa Tajur Biru Lingga

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Desa Tajur Biru Lingga

Bendera merah putih raksasa berkibar di Desa Tajur Biru (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Moment 17 Agustus 2021 ini tidak hanya diwarnai dengan upacara oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Lingga, di halaman Kantor Bupati Lingga saja.

Tapi, berbagai elemen masyarakat serta komunitas dan pemerintah kecamatan juga turut memeriahkannya. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Temiang Pesisir, Selasa (17/8/2021).

Bendera Merah Putih raksasa berukuran 4x7 meter berkibar di Kampung Baru, Desa Tajur Baru.

Baca juga: HUT Ke-76 RI, Bupati Nizar: Tetap Semangat Meski Pandemi

Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar secara langsung mengibarkan bendera tersebut sebagai bentuk meningkatkan sikap nasionalisme dan salah satu wujud syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

"Untuk tahun ini hanya kegiatan ini yang dapat kami persembahkan untuk negara tercinta," kata dia usai mengibarkan bendera tersebut, kemarin.

"Biasanya pada tahun-tahun yang lalu, sebelum adanya pandemi Covid-19, selain kita melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI, kita juga mengadakan serangkaian permainan rakyat," sambungnya.

Baca juga: Merah Putih Berkibar Indah di Puncak Batu Gajah Lingga

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Temiang Pesisir Muslim, staf dan juga Kepala Dusun, RT/RW di Desa Tajur Biru, serta warga suku laut Kampung Baru.

"Kita sengaja menaikkan bendera Merah Putih di Kampung Baru dan melibatkan saudara kita suku KAT agar mereka juga tahu dan mengenal Hari Kemerdekaan RI. Dan tak kalah pentingnya adalah memupuk tali persaudaraan serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, bendera berukuran 4x7 meter ini dijahit sendiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Temiang Pesisir, Suhaimi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews