Peringatan Dini Cuaca, BMKG Batam: Waspada Petir dan Angin Kencang

Peringatan Dini Cuaca, BMKG Batam: Waspada Petir dan Angin Kencang

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Hang Nadim Batam, memprakirakan bahwa sejumlah wilayah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), akan terjadi hujan, Rabu (18/8/2021).

Forecaster On Duty, Rizky F Widowati mengatakan, adanya pola belokan angin dan perlambatan kecepatan angin serta kelembapan udara yang cukup basah meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah Kepri.

"Secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan berpotensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang," ujar Rizky.

Lanjutnya, potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kepri, yakni di Kabupaten Bintan, tepatnya Bintan Pesisir, Bintan Timur, Gunung Kijang, Mantang, Tambelan, Teluk Sebong, Teluk Bintan, Toapaya, Bintan Utara, Sri Kuala Lobam dan sekitarnya.

Baca juga: Puluhan Mahasiswa Tersesat Usai Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung

Untuk Kabupaten lingga terjadi di Senayang, Singkep Barat, Lingga, Lingga Timur, Lingga Utara, Selayar, Singkep, Singkep Pesisir, Singkep Selatan dan sekitarnya.

Sedang Kepulauan Anambas terjadi di Jemaja, Jemaja Timur, Palmatak, Siantan, Siantan Selatan, Siantan Tengah, Siantan Timur dan sekitarnya.

Kemudian, di Kabupaten Natuna, terjadi di Pulau Laut, Serasan, Serasan Timur, Subi, Bunguran Barat, Bunguran Batubi, Bunguran Selatan, Bunguran Tengah, Bunguran Timur, Suak Midai dan sekitarnya.

Tak hanya itu, potensi hujan juga dapat meluas ke wilayah Kota Batam yakni Batam Kota, Batu Aji, Batu Ampar, Belakang Padang, Bengkong, Bulang, Galang, Lubuk Baja, Nongsa, Sagulung, Sei Beduk, Sekupang dan sekitarnya.

Untuk kota Tanjungpinang yakni Bukit Bestari, Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang Timur dan sekitarnya. Rizky juga mengimbau agar tetap waspada adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Natuna dan Anambas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews