Mau Lihat Goyang India Asli? Saksikan Besok di Festival of India Engku Putri

Mau Lihat Goyang India Asli? Saksikan Besok di Festival of India Engku Putri

Jumpa pers persiapan Festival of India di Kantor Wali Kota Batam. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dinas Pariwisata Kota Batam bekerja sama dengan Konsulat Jenderal India akan menggelar Festival of India di Dataran Engku Putri pada Rabu malam (28/10/2015).

Festival ini digelar bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) ke Batam, Kepri. Sebelumnya Kementerian Pariwisata menargetkan kunjungan wisman ke Batam di angka 1,7 juta.

Oleh sebab itu, Dinas Pariwisata Kota Batam membidik pasar wisman India, karena jumlah ekspatriat India di Batam termasuk terbesar di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan, tujuan digelarnya festival ini adalah untuk meningkatkan jumlah wisman ke Batam. Selain itu, untuk menghibur warga Batam dan warga keturunan India yang berdomisili di Batam.

"Kita ditargetkan Kementerian Pariwisata tahun 2015 ini jumlah wisman 1,7 juta. Per Agustus ini sudah tercapai 1,2 juta," kata Yusfa saat konferensi pers di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (27/10/2015).

Selain warga Batam dan warga India yang berdomisili di Batam, diperkirakan sekitar 200 orang komunitas warga India yang berada di Singapura akan datang ke festival besok malam.

Festival of India yang bertajuk Lavani Performance tersebut akan menampilkan tarian tradisional dari group Mudra India Utara. Ada 23 penampilan yang akan digelar besok dari pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB dan penonton tidak dipungut biaya apapun.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews