Kepala Daerah Kibarkan Merah Putih di Dalam Laut, Hanya di Natuna

Kepala Daerah Kibarkan Merah Putih di Dalam Laut, Hanya di Natuna

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat pengibaran bendera di dalam laut. (Foto: Batamnews)

Natuna, Batamnews - Bupati Natuna, Wan Siswandi berserta wakilnya Rodhial Huda dan Sekda Natuna mengibarkan bendera merah putih di dalam laut. Kegiatan ini dilakukan bersama unsur Forkopimda lainnya, Sabtu (14/8/2021).

Kegiatan dalam bagian HUT ke-76 RI itu mengisyaratkan kemerdekaan hingga bawah laut Natuna yang kaya akan potensi perikanan dan bahari.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengibarkan bendera merah putih di laut.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Basarnas Natuna dengan menggunakan peralatan lengkap dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna.

Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel menyebut kegiatan ini tercatat dalam sejarah selama berdirinya Kabupaten Natuna.

"Baru kali ini Bupati dan Wakil Bupati Natuna turun langsung mengibarkan bendera di dasar laut perairan Natuna," kata Mexi.

Pengibaran bendera di dalam laut di Kabupaten Natuna.

Inspektur upacara oleh Bupati Natuna. Sementara itu, Komandan ucara dilakoni Komanda Detasemen Pertahanan Udara (Arhanud) 477 Paskhas, Letkol (Pas) Frian Alfa Risdar.

Menurut Wan Siswandi, pengibaran bendera di dasar laut itu dilakukan atas kecintaan pemerintah daerah kepada bahari yang menjadi bagian besar dari wilayah Natuna. Selain itu Laut Natuna menjadi sumber besar bagi penghidupan masyarakat.

"Momen tersebut sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami Pemda Natuna dan seluruh unsur Forkopimda kompak dan saling bersinergi satu sama lain dalam membangun Natuna," ungkap Wan, ditemui usai upacara HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021).

Ia berharap, kebersamaan ini tentunya dapat dicontoh oleh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, bupati, wakil bupati dan seluruh peserta upacara juga meninjau keadaan karang laut serta menanam terumbu karang yang baru.

"Selain kami cinta bahari sekaligus sebagai pertanda bahwa visi-misi kami sebagai bupati dan wakil bupati akan membangun sektor wilayah bahari kita yang kaya potensi alamnya," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews