Tiba di Karimun, 164 Penumpang KM Kelud di Tes Antigen

Tiba di Karimun, 164 Penumpang KM Kelud di Tes Antigen

Penumpang KM Kelud di tes Antigen saat tiba di Karimun.

Karimun, Batamnews - Sebanyak 164 orang penumpang KM Kelud yang tiba di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) di tes Antigen.

Kapal ini bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (13/8/2021) malam. Kemudian tiba di Karimun, Minggu (15/8/2021) siang.

Pemeriksaan antigen pada para penumpang KM Kelud tersebut dilakukan di Gedung Nasional, Karimun, oleh Satgas Covid-19 dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Karimun.

"Ada sebanyak 164 penumpang yang di antigen, diantaranya 162 penumpang dari Jakarta dan 2 penumpang dari Buton," kata Koordinator UKLW KKP Kelas II TBK, dr Asep Achmad Zein.

Baca juga: Bupati Rafiq Minta Pasien Positif Covid-19 di Karimun Dikarantina Terpusat

KM Kelud diketahui membawa 178 orang penumpang dengan tujuan Tanjungbalai Karimun. Sesuai dengan manifast, 164 orang yang di tes antigen tersebut, sebelumnya berangkat juga menggunakan antigen. Dan selebihnya diketahui mengantongi PCR.

Sebelum dilakukan pemeriksaan, para penumpang itu terlebih dahulu didata dan diarahkan dari pelabuhan ke Gedung nasional di depan pelabuhan.

"Antigen untuk syarat perjalanan laut berlaku 1x24 jam. Sehingga, penumpang itu dilakukan pemeriksaan karena antigen nya telah lewat waktu," katanya.

Sementara, ratusan penumpang yang di antigen, semuanya dengan hasil negatif. Hal itu dilakukan karena seluruh penumpang tersebut akan turun di Karimun, dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah, semua hasilnya negatif," ucap Asep.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews