Semarak HUT Ke-76 Republik Indonesia

Merah Putih Berkibar di Kapal-kapal Nelayan Karimun

Merah Putih Berkibar di Kapal-kapal Nelayan Karimun

Satpolair Polres Karimun, memasangkan bendera Merah Putih ke kapal-kapal nelayan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (13/8/2021).

Karimun, Batamnews - Satpolair Polres Karimun, memasangkan bendera Merah Putih ke kapal-kapal nelayan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (13/8/2021). Aksi ini dilakukan dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekan RI.

Aksi ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme bagi para nelayan-nelayan yang setiap hari mengarungi laut untuk mencari nafkah demi memerdekakan keluarganya.

Kapal Patroli Polairud Polres Karimun mendatangi satu persatu para nelayan. Tampak Kasat Polair Iptu Binsar Samosir bersama jajaran, juga dari Babinsa, serta Basarnas, dengan semangat memasangkan bendera di kapal-kapal nelayan.

Baca juga: Bendera Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Natuna

"Dalam rangka HUT RI ke-76, kita memberikan bendera Merah Putih pada nelayan, serta mengganti bendera yang ada dengan yang baru," kata Iptu Binsar Samosir.

Selain membagikan bendera, Polairud Polres Karimun juga memberikan paket sembako PPKM pada nelayan.

"Kami juga memberikan paket bantuan sembako, kami ada menyiapkan 300 paket yang akan diberikan pada nelayan," ucapnya.

Meskipun saat ini Indonesia dilanda pandemi Covid-19, termasuk juga Kabupaten Karimun, maka lewat kegiatan yang dilakukan itu Binsar berharap, rasa nasionalisme sebagai warga negara tetap tumbuh.

"Mengingatkan kembali HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, meskipun dimasa pandemi Covid-19, kami mengingatkan dan meningkatkan rasa nasionalisme bagi masyarakat nelayan," kata Binsar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews