Liga Inggris Malam Ini: Manchester United Jamu Leeds United

Liga Inggris Malam Ini: Manchester United Jamu Leeds United

Gelandang MU Andreas Pereira dalam laga ujicoba beberapa waktu lalu. (Foto: AFP)

Manchester - Liga Inggris pekan pertama sudah bergulir mulai Sabtu (14/8/2021) dini hari. Sejumlah laga dimainkan, termasuk Manchester United yang akan menjamu Leeds United malam ini.

MU menatap laga ini dengan optimisme tinggi setelah mendapatkan tambahan amunisi baru dalam diri Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer jelas ingin mengamankan poin penuh di laga pembuka ini, demi bisa menaruh pondasi kuat dalam perjalanan mereka menyaingi sang juara bertahan Manchester City.

Meski semua laga di Liga Inggris kerap sulit diprediksi, Manchester United patut optmis jika melihat hasil-hasil pramusim yang diraih belakangan ini.

Manchester United menampilkan performa bagus dalam empat laga persahabatan terakhir di mana saat menghadapi Everton pekan lalu, Setan Merah tampil menjanjikan dengan kemenangan 4-0.

Man United menyelesaikan musim lalu tanpa gelar, tetapi mereka mencapai perempat final Piala FA, semifinal Piala EFL dan final Liga Europa.

Sementara Leeds United finis di urutan kesembilan di Liga Inggris 2020/2021 untuk menandai keberhasilan mereka kembali ke papan atas.

Los blancos hanya finis dua poin di belakang Arsenal yang berada di posisi kedelapan dan tiga poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketujuh.

Leeds telah mengontrak Junior Firpo dan Kristoffer Klaesson musim panas ini, sementara Jack Harrison telah pindah secara permanen ke Elland Road dari Man City.

Dalam hal pra-musim, Los Blancos telah bermain enam kali, mencatat satu kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Mereka menatap laga melawan Manchester United dengan hasil imbang 2-2 dengan Villarreal. Pramusim Leeds bisa dibilang tidak impresif tetapi sulit membaca performa tim dari laga-laga persahabatan tersebut.

Sportsmole meyakini Manchester United tetaplah tim yang lebih baik dari Leeds. Setan Merah diprediksi akan meraih poin penuh dengan kemenangan 2-1.