Manchester United Dituntut Tak Memble di Awal Musim Liga Inggris

Manchester United Dituntut Tak Memble di Awal Musim Liga Inggris

Ash Donelon/Manchester United via Getty Images

Manchester, Batamnews - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer berharap Manchester United memulai musim Liga Inggris dengan hasil meyakinkan agar cerita musim lalu tak terulang.

Man Utd memulai musim lalu dengan buruk. The Red Devils sudah menelan tiga kekalahan dari enam pertandingan awal, termasuk kekalahan mengejutkan 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford pada pekan pertama Liga Inggris.

Baca juga: Remaja Singapura Ancam Bunuh Pemain Liga Inggris Divonis Percobaan

Rapor tak meyakinkan itu pantang untuk diulangi Man Utd. Apalagi, anak asuh Solskjaer punya misi untuk bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris 2021/2022.

"Kami harus memulai dengan lebih baik dibandingkan musim lalu. Saya pikir Premier League lebih kompetitif [daripada sebelumnya]. Kami memiliki [ketika saya masih menjadi pemain] mungkin satu pesaing setiap musimnya, dengan begitu jelas enam atau tujuh pertandingan pertama sangat penting untuk tetap di sana," ujar Solskjaer usai laga uji coba melawan Derby County seperti dilansir Daily Mail.

"Anda tidak memenangkan liga dalam enam atau tujuh pertandingan pertama, tetapi Anda bisa kehilangan kesempatan untuk memenangkan liga [jika meraih hasil buruk di awal musim]," ia menambahkan.   

Upaya untuk tampil bagus sejak awal musim juga terus dilakukan Man Utd. Salah satunya dengan merekrut pemain-pemain baru demi membentuk skuad yang kompetitif.

Klub pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu tinggal meresmikan kedatangan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Penggawa timnas Inggris di Euro 2020 itu bisa diamankan dengan transfer 73 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun.

Baca juga: Guardiola Rebut Gelar Manager Terbaik Liga Inggris

Selain Sancho, Man Utd kini terus melakukan negosiasi untuk mendatangkan Kieran Trippier (Atletico Madrid) dan Raphael Varane (Real Madrid). Dua pemain ini jadi incaran untuk memperbaiki kinerja pertahanan Man Utd yang kebobolan 44 gol dari 38 laga di Liga Inggris musim lalu.

Man Utd bisa finis di posisi kedua Liga Inggris musim lalu. Namun, Man Utd terpaut 12 poin dari rival sekota, Manchester City yang keluar sebagai juara.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews