Duo Manchester Apes Banget di Eropa

Duo Manchester Apes Banget di Eropa

Manchester City dan Manchester United sama-sama apes di Eropa. (Foto: Peter Powell - Pool/Getty Images)

Porto, Batamnews - Manchester City dan Manchester United mengalami nasib buruk di kompetisi Eropa musim ini. Dua klub sekota itu sama-sama keok di partai final. Apes banget!

Dua klub asal Manchester, yakni Man City dan Man United, berhasil menembus ke partai puncak ajang Eropa. The Sky Blues ke final Liga Champions, sementara Setan Merah di Liga Europa.

Man United bermain lebih dulu di babak pamungkas. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menghadapi wakil Spanyol, Villarreal, di Stadion Energa, Kamis (27/5/2021).

Kedua tim bermain sama kuat 1-1 selama 2x45 menit pertandingan dan babak tambahan. Pemenang pun ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Villarreal berhasil keluar sebagai juara Liga Europa setelah memenangkan adu penalti dengan skor 11-10. Ada pun Manchester United harus puas membawa medali perak ke Manchester.

Manchester United gagal membawa pulang trofi Liga Europa ke Old Trafford. (Foto: Getty Images/Janek Skarzynski - Pool)

Tiga hari berikutnya, giliran Manchester City yang mentas di final kompetisi Eropa. The Citizens menjalani All-English Final menghadapi Chelsea di Liga Champions, Minggu (30/5).

Ini merupakan kali pertama Man City berlaga di final Liga Champions sepanjang sejarah klub. Meski tampil dominan, skuad asuhan Pep Guardiola itu kesulitan menghadapi barisan pertahanan Chelsea.

Manchester City harus puas menjadi runner-up Liga Champions. (Foto: Getty Images/Michael Steele)

Alih-alih mencetak gol, Man City justru kebobolan di menit ke-42 lewat gol Kai Havertz. Chelsea mampu mempertahankan skor 1-0 hingga laga tuntas, sekaligus keluar sebagai juara Liga Champions 2020/202


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews