Ingat! Jangan Pakai Password Ini buat Mobile Banking

Ingat! Jangan Pakai Password Ini buat Mobile Banking

Foto: shutterstock

Batam, Batamnews - Mobile banking dan internet banking adalah layanan perbankan yang memudahkan nasabah. Karena untuk bertransaksi, nasabah bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Tapi pemilik akun mobile banking atau nasabah juga harus berhati-hati dan melindungi keamanan akun yang mereka miliki. Misalnya dengan menggunakan password atau kata sandi yang aman agar tak mudah dibobol oleh oknum yang tak bertanggungjawab.

Cyber Security Researcher & Consultant Founder Ethical Hacker Indonesia Teguh Aprianto password ini menjadi hal yang sangat penting untuk keamanan akun.

"Jangan pernah gunakan password dari kombinasi nama dan tanggal lahir. Itu sangat mudah ditebak. Lalu password juga jangan yang berhubungan dengan yang kita sukai," kata dia dalam acara Edukasi Keamanan Perbankan Digital, Senin (9/8/2021).

Teguh mengungkapkan lakukan verifikasi dua langkah. Misalnya selain one time password juga menggunakan email agar keamanannya berlapis.

"Bisa menggunakan 2 factor autentification atau berifikasi dua langkah ini. Bisa pakai Google authenticator," imbuh dia.

Untuk menyimpan password harus di tempat yang aman. Jangan pernah menyimpan password di notes handphone atau file berekstensi .docx atau .txt. Agar lebih mudah menyimpan bisa digunakan aplikasi 1password atau dashlene atau dropbox password.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews