TJK Power Beri Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM di Batam

TJK Power Beri Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM di Batam

Penyerahan bantuan sembako bagi warga di sekitar PLTU Tanjung Kasam oleh petinggi PT TJK Power Ahmad Baihaqi Basyarah. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batubara di Kota Batam, Kepulauan Riau memberikan bantuan bahan pokok kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Total ada 645 paket sembako senilai Rp 64,5 juta yang dibagikan kepada 645 Kepala Keluarga yang terdaftar di empat kampung di sekitar lokasi PLTU Tanjung Kasam, kawasan Punggur, Nongsa. 

Penyerahan bantuan sembako tersebut diserahkan di area PT TJK Power dan diterima oleh perwakilan RT dari empat kampung di wilayah Punggur, Batam. Melalui kegiatan tersebut, PT TJK Power berharap dapat sedikit membantu kesulitan ekonomi warga dimasa pendemi Covid-19 saat ini.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha PT TJK Power Ahmad Baihaqi Basyarah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang rutin mereka jalankan setiap tahunnya. 

Baca: PT TJK Power Kurban 6 Ekor Sapi untuk Warga Batam

Melalui kegiatan ini, ia berharap dampak diberlakukanya Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 saat ini segera berakhir dan ekonomi Batam dapat bangkit kembali.

"Adapun paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula minyak dan mie instans. Sembako tersebut ditujukan kepada masyarakat yang berada di Kampung Teluk Nipah, Kampung Pulau Kasam, Kampung Punggur Dalam dan Kampung Sei Kasam," ujar Baihaqi, Rabu (4/8/2021).

Sebelumnya, perusahaan tersebut juga telah mengadakan kegiatan sosial berupa kegiatan kurban dengan menyumbangkan enam ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Dari sisi operasional, sampai saat ini PLTU Tanjung Kasam yang dioperasionalkan oleh PT TJK Power yang berkapasitas 2x55 Mega Watt (MW) yang merupakan pembangkit cukup andal dimana rata-rata berhasil memasok listrik di atas 85% (availabilityfactor/AF) kepada PT PLN Batam sejak beroperasi hingga saat ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews