Pasien Isolasi Mandiri di Tanjungpinang Dapat Bantuan Sembako

Pasien Isolasi Mandiri di Tanjungpinang Dapat Bantuan Sembako

Rahma saat memberikan bantuan di Perumahan Pinang Hijau, Jalan Hang Lekir, Kelurahan Batu IX, Jumat (9/7/2021).

Tanjungpinang, Batamnews - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah, mendapatkan bantuan pangan berupa kebutuhan pokok.

Dalam aksinya, Pemko Tanjungpinang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, hingga Kamis (8/7/2021), tercatat jumlah kasus positif aktif mencapai 1.417 orang. Bahkan, sehari itu terdapat tambahan 196 kasus terkonfirmasi.

Baca juga: Tes GeNose Masih Diwajibkan Bagi Penumpang Feri Tanjungpinang-Batam

"Bagaimana ekonomi mau jalan, kalau hari ini ada 1.400 lebih warga yang tidak bisa beraktivitas karena positif, belum lagi keluarganya yang harus menjalani isolasi mandiri," kata Rahma, usai memberikan bantuan di Perumahan Pinang Hijau, Jalan Hang Lekir, Kelurahan Batu IX, Jumat (9/7/2021).

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Timur Dody menyebutkan, total warga di Kecamatan Tanjungpinang Timur yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 73 kepala keluarga (KK) dengan rinciannya 55 KK tidak mampu dan 18 KK non muslim tidak mampu. 

"Khusus Kelurahan Batu 9 diberikan sebanyak 41 KK, terdiri dari 25 KK yang tidak mampu dan 16 KK non muslim tidak mampu. Bantuan yang diterima berupa beras, gula, telur, dan susu," sebut Dody.

(ruz)