Hasil Swab PCR Sudah Negatif, Gubernur Ansar Akan Hadiri Vaksinasi Massal di Batam

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad WFH, dalam isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19. (Foto: ist/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, sudah dinyatakan sehat. Berdasarkan hasil tes PCR yang kedua, Rabu (21/7/2021), dan keluar hari ini Kamis (22/7/2021), hasilnya negatif.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menjelaskan, setelah dinyatakan negatif Covid-19, Gubernur sudah boleh kembali beraktivitas seperti biasa. Namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah Bapak Gubernur sudah dinyatakan negatif Covid. Beliau sudah sehat sebetulnya. Namun baru kemaren dilakukan PCR kedua dan hari ini diketahui hasilnya," kata Tjetjtep lewat konferensi pers.

Konferensi pers ini dipimpin oleh Asisten I Pemprov Kepri Juramadi Esram, dihadiri juga oleh Plt. Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Hasan, serta kepala Kesbangpol Kepri Hasyim Asyari.

Baca juga: Kondisi Terkini Ansar Ahmad Pasca Dinyatakan Positif Covid

Menurut Tjetjep, Tim Satgas Covid-19 Kepri telah bekerjasama dengan RS AL melakukan swab PCR terhadap Gubernur setelah pas 14 hari melakukan isolasi mandiri di kediaman pribadinya.

Dalam aturan, menurut Tjetjep, sebetulnya tidak perlu lagi melakukan pemeriksaan lagi.

"Keberadaan virus sebenarnya sudah tidak aktif lagi setelah 14 hari. Namun dikuatkan dengan melakukan swab PCR ini," jelas Tjetjep.

Setelah dinyatakan sehat dan negatif Covid, Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan segera beraktivitas. "Besok aktivitas Gubernur setelah sehat akan menghadiri vaksinasi massal di Batam yang diadakan oleh BIN Kepri," ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Kepri Juramadi Esram mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan bervitamin dan selalu mematuhi protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja.

"Semoga kita semua bisa terhindar dari serangan Covid. Dan bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi karena Covid, kita doakan agar segera sembuh," harapnya.