8 Ribu Warga Tanjungpinang Terima Bantuan Beras PPKM

Rahma menyalurkan sembako secara simbolis kepada warga (Foto:ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan secara simbolis bantuan beras PPKM Darurat tahun 2021 kepada warga di 4 kecamatan se-Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (19/7/2021) kemarin.

Ke-4 kecamatan tersebut yakni, Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang Timur, Bukit Bestari, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat.

“Melalui bantuan ini sekiranya dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak, terutama kepada warga yang masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata melalui DTKS dan BST, bantuan yang diberikan adalah bahan pokok berupa beras,” ujar Rahma dikutip dari laman resmi Pemko Tanjungpinang.

Baca juga: Petugas PPKM Perketat Penyekatan Jalur Tanjungpinang-Bintan saat Idul Adha

Masing-masing keluarga menerima 10 kilogram (Kg) beras. Adapun sasarannya yakni 8.356 penerima yang terdiri dari 4.925 alokasi PKH dan 3.431 alokasi BST.

"Bantuan ini bertujuan untuk meringankan bapak dan ibu selama PPKM, semoga dapat bermanfaat bagi keluarga," harapnya.

Selain itu, Rahma juga berharap agar Kota Tanjungpinang yang saat ini melaksanakan PPKM Level 4 dapat menurunkan kasus Covid-19.

"Semoga kita dapat lalui PPKM Level 4 ini dengan semangat dan gotong royong untuk menekan penyebaran kasus Covid-19, kita akan laksanakan sampai akhir Juli ini dengan catatan masyarakat wajib mematuhi aturan yang berlaku dan lebih disiplin dengan prokes," ungkapnya.

(ruz)