40 Tenaga Kesehatan di RSUD Bintan Terpapar Covid-19

40 Tenaga Kesehatan di RSUD Bintan Terpapar Covid-19

ilustrasi.

Bintan, Batamnews - 40 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau tertular Covid-19. Direktur RSUD Bintan, Beni Anthoni mengatakan, dari 40 orang tersebut, tiga orang di antaranya dokter.

"Satu orang dokter spesialis dan dua orang lagi dokter umum. Beberapa anggota keluarganya juga positif Covid-19," katanya di Bintan, Minggu (18/7/2021).

Baca juga: Tertinggi, Kasus Covid-19 Batam Tembus 523 Kasus dalam Sehari

Nakes di RSUD Bintan sekitar 100 orang. Jumlah pasien yang dirawat di RSUD Bintan di Kijang mencapai 38 orang.

Oksigen habis 70 tabung dalam sehari, 10 kali lipat dari kondisi biasanya. Dua petugas yang mengangkut oksigen positif Covid-19.

"Ini kondisi yang sudah liar biasa," ujarnya.

Beni menerangkan, penularan Covid-19 yang cepat harus diselesaikan, dimulai dari keluarga untuk mencegah penularan. Pencegahan Covid-19 harus melibatkan RT dan RW, karena mereka yang memahami warganya.

Baca juga: Viral Polisi Gendong Pasien Covid-19 ke RS di Riau

"Jumlah pasien Covid-19 terus bertambah, sementara kapasitas ruang dan tempat tidur pasien terbatas. Kami terpaksa menambah satu ruangan lagi untuk melayani pasien," jelasnya seperti dilansir dari Antara.

Dia juga berharap seluruh pihak bersinergi dalam menangani permasalahan Covid-19, dan memberi dukungan moril kepada nakes.

"Tidak perlu saling menyalahkan. Yang dibutuhkan sekarang kita bersama-sama menangani permasalahan ini," tutup Beni.

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews