Viral Polisi Gendong Pasien Covid-19 ke RS di Riau

Viral Polisi Gendong Pasien Covid-19 ke RS di Riau

Polisi menggendong pasien Covid-19. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Viral di sosial media seorang polisi anggota Babinkamtibmas menggendong seorang warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19. Kondisi si bapak yang menurun membuatnya harus segera dilarikan ke rumah sakit.

Tampak petugas kepolisian itu lengkap mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) putih saat melakukan tugas kemanusiaan itu. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 16 Juli 2021.

Dari video yang disebarluaskan akun Tiktok @yurilestaritiktok, tertera lokasi kejadian berada di sebuah desa perairan Sungai Perak, Indragiri Hilir, Riau. 

Pasien yang digendong tersebut mengalami kondisi kesehatan yang menurun, sementara hasil swab Covid-19 yang dilaluinya belum keluar.

Situasi tersebut membuat Dedek, personel babinkamtibmas yang bertugas di UPT Puskesmas Gajah Mada bergerak cepat dengan membawa si bapak ke rumah sakit. Dedek lantas menggendongnya dan berjalan kaki menuju pelabuhan kecil untuk menaiki perahu kayu bermotor melintasi sungai.

Dedek terus menggendong si bapak hingga akhirnya tiba di rumah sakit kabupaten dengan didampingi seorang rekan yang juga mengenakan APD.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews