Hanafi Ekra Beri Sembako Keluarga Nelayan Bintan Ditangkap Aparat Malaysia

Hanafi Ekra Beri Sembako Keluarga Nelayan Bintan Ditangkap Aparat Malaysia

Hanafi Ekra menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga nelayan yang ditahan aparat Malaysia (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - Ketua Fraksi PKS DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Hanafi Ekra memberikan dukungan psikologis kepada salah seorang keluarga korban nelayan Bintan, yang ditangkap aparat Malaysia beberapa waktu lalu.

Selain memberikan dukungan, Hanafi yang merupakan Anggota DPRD Kepri ini juga menyalurkan bantuan sembako untuk keluarga Rapi yang merupakan nelayan asli Desa Airglubi, Kelong.

"Saya memberikan dukungan psikologis kepada keluarga beliau, Ari yang merupakan adik ipar Rapi salah seorang nelayan yang ditangkap aparat Malaysia, Insya Allah setelah sepuluh hari waktu isolasi mandiri nelayan akan dibebaskan dengan upaya-upaya yang dilakukan KJRI nantinya," kata dia, kemarin.

Baca juga: DPRD Desak Pemprov-Dubes RI Bantu Bebaskan Nelayan Bintan Ditahan Malaysia

"Jadi saya menenangkan keluarganya, ternyata Rapi itu diikuti adik kandungnya dan adik iparnya. Selain itu tiga nelayan lagi ada di Kampung Masiran, nanti bila ada waktu saya usahakan ke keluarga korban lainnya," tambah Hanafi Ekra.

Dia berharap, pihak keluarga korban bersabar karena ini urusan antara negara Indonesia dan Malaysia atau G to G.

"Kita berharap keluarga korban tidak panik dan tetap bersabar, semoga Allah SWT memudahkan segala urusan administratif pembebasannya nanti, kita percayakan pada pemerintah. Kendala kita saat ini karena situasi pandemi dimana ada aturan isolasi atau karantina mandiri saja," pungkasnya.

(ruz)