Bocah 10 Tahun Tenggelam di Kubangan Bekas Galian Pasir Bintan

Bocah 10 Tahun Tenggelam di Kubangan Bekas Galian Pasir Bintan

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Bocah berusia 10 tahun dikabarkan hilang dan tenggelam di Kolam Eks Galian Pasir Kecamatan Toapaya, Bintan, Kepulauan Riau pada Sabtu (17/7/2021) siang. 

Pelaksanaan Harian (PH) Kepala Basarnas Tanjungpinang, Miswadi membenarkan adanya insiden anak tenggelam di eks galian pasir. Insiden itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. 

"Kami dapat laporan dari masyarakat setempat yaitu Pak Nurhadi. Dia melaporkan ke kami sekitar pukul 16.15 WIB," ujar Miswadi.

Baca: Bekas Galian Pasir di Nongsa Renggut Nyawa 2 Bocah

Dari laporan yang diterima, korban saat itu sedang bermain sepak bola bersama rekan-rekannya. Lalu bola tersebut masuk ke dalam kolam eks galian pasir. 

Diduga terpelesat lalu korban masuk ke kolam dan tenggelam. Hingga laporan kejadian ini diterimanya korban belum ditemukan.

"Kita sudah terjunkan 6 personel ke lokasi kejadian. Kemudian juga kerahkan beberapa alat seperti Rescue Carrier, Rubber Boat, Palkom, Palmedis/evakuasi, dan pakaian Covid-19," katanya.

Baca: Maut Mengintai di Bekas Galian Pasir Batam, Siapa Bertanggungjawab?

Selain Basarnas Tanjungpinang, ikutserta juga dalam operasi pencarian anak tenggelam ini dari pihak kepolisian, TNI, BPBD Bintan, Tagana Bintan dan masyarakat setempat.

(ary)