RCommunity Janji Tuntaskan Masalah Penerangan di TPA Desa Kayu Ara Meranti

RCommunity Janji Tuntaskan Masalah Penerangan di TPA Desa Kayu Ara Meranti

RCommunity selesai bangun TPA di Desa Kayu Ara.

Meranti, Batamnews - RCommunity selesai merenovasi Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Fatah di Dusun 1, Desa Kayu Ara, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Namun ada masalah yang perlu dituntaskan lagi, yakni penerangan.

"Alhamdulillah, sudah selesai kita renovasi. Bantuan selanjutnya akan segera menyusul," ujar Ketua RCommunity, Robert Martias, Jumat (16/7/2021).

Ia mengatakan, RCommunity berjanji akan segera mengatasi masalah listrik di TPA tersebut. Sebab, penerangan sangat dibutuhkan agar proses belajar mengajar bisa berlangsung hingga malam hari.

Baca juga: RCommunity Bantu Pembangunan Masjid di Meranti

"Ini tempat pendidikan Al-Qur'an. Anak-anak kita menuntut ilmu agama di sana, mereka belajar mengaji. Patut kita perhatikan segala kebutuhan mereka," katanya.

Jika tidak ada aral melintang, pekan depan pemasangan instalasi listrik di TPA Al-Fatah akan dilakukan. Lengkap dengan lampu penerangan.

"Kita lihat juga nanti berapa banyak lampu yang dibutuhkan, akan kita realisasikan semuanya," tambah Robert.

Salah satu anggota RCommunity, Herman alias Man Hijau menambahkan, selain merenovasi TPA, pihaknya juga memberi sejumlah bantuan. Diantaranya ada puluhan Al-Qur'an dan lain sebagainya.

Baca juga: RCommunity Meranti Gelar Sunatan Massal Bareng Polsek Tebingtinggi Barat

"Ada 30 karung beras 5 kilogram yang kita bagikan. Peruntukannya kepada anak yatim dan janda disana," ujar Man.

Untuk diketahui, dalam proses renovasi TPA Al-Fatah, RCommunity juga bekerjasama dengan Babinkamtibmas dan Wakapolsek Rangsang Pesisir. Ada juga Kades serta tokoh masyarakat Desa Kayu Ara yang ikut membantu.

"Setelah ini selesai, kita juga akan melanjutkan renovasi rumah salah seorang janda di sana, karena sudah tak layak huni dan cukup memprihatinkan," pungkas Man Hijau.

(jun)