Arena Wisata RCommunity Meranti Buka Peluang Kerja di Tengah Pandemi

Arena Wisata RCommunity Meranti Buka Peluang Kerja di Tengah Pandemi

RCommunity membuka objek wisata baru dan bakal menjadi lapangan kerja bagi masyarakat.

Meranti, Batamnews - Di tengah pandemi Covid-19, RCommunity Meranti, Provinsi Riau, terus berinovasi menciptakan peluang kerja bagi masyarakat. Salah satunya ialah dengan membangun arena wisata alam.

Arena wisata tersebut telah dibangun sejak 6 bulan lalu yang berlokasi di Desa Batang Malas, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Hingga kini masih dalam progres pengembangan.

Ketua RCommunity, Robert Martias mengatakan, proses pembangunan sejumlah wahana masih berjalan. Ia menargetkan tahun 2022 sudah selesai secara keseluruhan. 

"Target kita Desember ini sudah 80 persen. Tahun depan sudah bisa dinikmati semua," ujar Robert, Sabtu (17/6/2021).

Baca juga: RCommunity Janji Tuntaskan Masalah Penerangan di TPA Desa Kayu Ara Meranti

Sejumlah wahana yang dapat dinikmati ialah, Paintball, Flying Fox hingga Water Park. Ada juga wisata alam yang bisa dinikmati, yakni mini zoo.

"Water park mini sedang dibangun, khusus untuk anak-anak," tambah pemilik arena wisata tersebut.

Untuk masuk ke arena wisata RCommunity, masyarakat cukup mengeluarkan uang Rp 5000 untuk orang dewasa. Untuk anak-anak hanya Rp 2000 saja.

Baca juga: Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang Sepi Terimbas PPKM di Kepri

"Sengaja kita bangun di kawasan hutan, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Di sini kita bisa nikmati udara segar tanpa polusi. Pengunjung juga harus menerapkan prokes, sebelum masuk wajib menggunakan masker, cek suhu tubuh dan mencuci tangan," tutur Robert.

Dengan membangun wisata tersebut, dia berkomitmen membantu warga dalam hal peluang kerja. Sebab banyak yang hilang pekerjaan akibat pandemi Covid-19. 

"Pekerja disini semuanya anggota RCommunity. Artinya adik-adik yang tergabung di RCommunity bisa mendapatkan penghasilan tambahan dimasa pandemi ini," sebutnya.

Dukungan atas dibangunnya arena wisata tersebut datang dari banyak pihak. Salah satunya Kapolsek Tebingtinggi Barat, IPTU AGD Simamora yang juga merupakan mitra dari RCommunity.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews