Tahun Ajaran Baru, Ribuan Siswa SD di Bintan Tetap Belajar Daring

Tahun Ajaran Baru, Ribuan Siswa SD di Bintan Tetap Belajar Daring

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan, Batamnews - Aktivitas belajar mengajar siswa baru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau pada tahun ajaran baru telah dimulai sejak awal pekan ini, tepatnya Senin (12/7/2021).

Namun demikian, kondisi pandemi Covid-19 yang belum terkendali membuat para siswa-siswi harus menjalani pembelajaran secara daring dari rumah.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir, mengatakan PPDB SD 2021 menghasilkan 2.738 siswa baru yang tersebar di 96 sekolahan yaitu 87 SD Negeri dan 9 SD swasta.

"Jumlah siswa baru yang ada di Tahun Ajaran (TA) 2021 ini 2.738 orang. Mereka terdiri dari 1.399 laki-laki dan 1.339 perempuan," ujar Tamsir, Jumat (16/7/2021).

Siswa baru tersebut sudah mulai beraktivitas belajar sejak 12 Juli 2021. Mereka melaksanakan rutinitas itu dari rumah melalui daring. Baik yang berdomisili di wilayah pesisir maupun satu daratan tetap melaksanakan belajar dari rumah (BDR).

Jika situasi berubah atau semakin membaik dan lepas dari status Zona Merah maka para siswa bisa belajar tatap muka. Apabila sebaliknya maka tetap dengan BDR.

"Baik siswa baru maupun Kelas II-IV tetap menjalankan BDR karena Bintan zona merah. Lalu setiap kecamatan terdapat kasus covid-19. Tatap muka dapat dilaksanakan jika Bintan ditetapkan sebagai zona hijau," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews