Pemuda dan Tokoh Masyarakat Meranti Sesalkan Dukungan Politik IKBM

Pemuda dan Tokoh Masyarakat Meranti Sesalkan Dukungan Politik IKBM

Dua pasangan calon bupati Meranti saat pencabutan nomor urut. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ikatan Pemuda Meranti (IPM) dan tokoh masyarakat Meranti Kota Batam menyesalkan acara malam silaturahmi masyarakat Meranti dengan salah satu calon Bupati Kepulauan Meranti yang mengatasnamakan Ikatan Keluarga Besar Meranti (IKBM) Kota Batam di Hotel Planet Holiday, Jodoh, Batam, Sabtu (24/10) malam.
 
Ketua IPM Kota Batam, Arif Rahman menegaskan, IKBM Kota Batam bukan sayap partai politik. IKBM merupakan organisasi paguyuban dan dilarang berpolitik praktis.

Pekan lalu, IKBM mendeklarasikan dukungan terhadap salah satu pasangan calon bupati Kepulauan Meranti.

"Acara silaturahmi masyarakat Meranti dengan mengatasnamakan IKBM Kota Batam untuk mendukung salah satu calon bupati Meranti, itu adalah illegal karena IKBM bukan partai politik. Tapi acara tersebut mengatasnamakan personil. Silakan saja tapi jangan mengatasnama IKBM Kota Batam," tegas Arif Rahman, Sabtu (24/10/2015).
 
Pada saat acara itu, terkait pernyataan Doni Alfrin, ketua panitia malam silaturahmi masyarakat Meranti di Planet Holiday bersama Tengku Mustafa.

Arif mengatakan, secara organisasi kemasyarakatan IPM maupun IKBM Kota Batam tidak mendukung salah satu calon kepala daerah.

 
IPM Kota Batam, kata Arif, bersama warga Batam asal Kabupaten Kepulauan Meranti sepakat untuk mendukung pemimpin yang telah meletakkan pondasi kemajuan pembangunan, baik di bidang ekonomi, infrastruktur, kesehatan, pendidikan yang telah dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat Meranti selama ini.
 
"Saya sampaikan bahwa, saudara Doni Alfrin selaku ketua panitia acara silaturahmi itu, sudah lama tidak masuk dalam kepengurusan IKBM Kota Batam. Jadi sangat tidak elegan, kalau yang bersangkutan mengadakan acara dengan mengatasnamakan IKBM Kota Batam. Kalau mau, silahkan saudara Doni Alfrin mengatasnamakan pribadi dan itu kita tidak akan komplain," ujar Bendahara Umum IKBM Kota Batam, Bery Verari, SH.
 
Selain itu, tokoh pemuda Kota Batam asal Meranti juga sangat peduli dengan suhu politik di kabupaten termuda di Provinsi Riau ini. Demi suksesnya pilkada di Meranti untuk periode berikutnya dan lebih ditingkatkan program pembangunan, mereka berharap dalam berpolitik harus lebih mengedepankan etika politik sesuai dengan budaya Melayu yang terkenal kental agamis, penuh toleransi antar sesama umat manusia.  
 
"Silahkan berpolitik. Tapi jangan saling menjatuhkan, saling menjelek-jelekkan, dan jangan saling menghujat. Berpolitiklah secara santun dan bermartabat dengan satu tujuan yakni, memajukan Kabupaten Meranti dan secara otomatis akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Meranti pada umumnya," tegas Koordinator Pemuda dan Olahraga IKBM Kota Batam, Pokas Mariadinata SIP.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews