Pantau Prokes di Pancur, Bupati Nizar: Jangan Anggap Enteng Covid-19

Pantau Prokes di Pancur, Bupati Nizar: Jangan Anggap Enteng Covid-19

Bupati Lingga bersama istri memantau pengetatan kegiatan di Kelurahan Pancur (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga Muhammad Nizar beserta istri, Maratusholiha mengunjungi Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Senin (12/7/2021). Kunjungan mereka memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) di wilayah tersebut.

Nizar pada kesempatan itu mengungkapkan, secara kasat mata, kondisi pandemi saat ini sedang rawan. Virus Covid-19 menjadi ancaman terberat, karena segala sektor hampir terhambat. Khususnya di Kelurahan Pancur, yang selama ini dikenal sebagai sentra dagang.

"Covid itu ada, jangan dianggap enteng, jangan dianggap mudah. Tetap kita fokus pada kesehatan kita," imbau Nizar.

Baca juga: Wawako Batam Amsakar Achmad Temui Bupati Nizar, Bahas Apa?

Dia juga berharap, bagi yang terkonfirmasi agar tetap kuat dan tabah, banyak mengkonsumsi vitamin c, serta maksimalkan waktu karantina dengan perilaku sehat. Kepada yang baik-baik saja, agar tidak berusaha menjauhkan diri, tapi berusaha dan berjibaku saling memberi motivasi dan semangat.

"Selain prokes yang ketat, pemerintah daerah tentunya dalam hal ini tidak akan tinggal diam, kami akan tetap berusaha yang terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Lingga. Apresiasi disampaikan mewakili masyarakat Kelurahan Pancur, sebab Bupati sudah berani datang menembus zona rawan Covid-19.
 
"Inilah semangat kami, semangat masyarakat kami. Kehadiran bupati mudah-mudahan dapat memberikan semangat baru lagi, untuk bisa lepas dari masalah ini," pungkas Shefi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews