Vaksinasi 24.548 Pelajar Karimun Ditargetkan Rampung Akhir Juli

Vaksinasi 24.548 Pelajar Karimun Ditargetkan Rampung Akhir Juli

Bupati Karimun Aunur Rafiq memantau kegiatan vaksinasi remaja.

Karimun, Batamnews - Bupati Karimun Aunur Rafiq menargetkan vaksinasi terhadap 24.548 pelajar usia 12-17 tahun di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), rampung 100 persen pada akhir Juli 2021.

"Insya Allah, target kita vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun akan tuntas atau mencapai 100 persen pada akhir Juli ini," kata Aunur Rafiq.

Dari jumlah secara umum 24.548 orang remaja, diketahui telah tervaksin sebanyak 1.800 orang.

Baca juga: Aunur Rafiq Targetkan Vaksinasi 30 Ribu Pelajar Karimun Selesai dalam 3 Pekan

Vaksinasi itu akan digelar secara bertahap di tiap kecamatan yang dimulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), dan akan dilakukan secara terpusat di satu sekolah.

"Tiap kecamatan akan menunjuk satu sekolah sebagai tempat vaksinasi terpusat dan kita mulai dari SD dulu, baru berlanjut ke SMP dan SMA," ujar Rafiq.

Bupati juga meminta peran semua pihak, baik orangtua, guru dan lainnya untuk mendorong partisipasi bagi anak usia 12-17 tahun, guna untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Kepada orang tua juga kita minta jangan khawatir, vaksin ini aman dan sehat, ratusan ribu masyarakat di Karimun sudah divaksin. Semuanya, dalam keadaan sehat dan tertangani dengan baik," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews