Sekolah PAUD, SD dan SMP di Lingga Belajar Tatap Muka Mulai 12 Juli

Sekolah PAUD, SD dan SMP di Lingga Belajar Tatap Muka Mulai 12 Juli

Kadisdik Lingga, Junaidi Adjam (Foto:Dok.Batamnews)

Lingga, Batamnews - Sekolah di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), rencananya bakal menerapkan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru tahun 2021/2022, yang dimulai 12 Juli mendatang.

Sekolah-sekolah tersebut yakni PAUD, TK, SD, serta SMP/MTs.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, diterapkannya pembelajaran tatap muka di Lingga, berpedoman pada Surat Edaran (SE) bersama 4 menteri. Dalam SE itu disebutkan daerah zona kuning boleh tatap muka.

"Tapi kita masih menunggu sampai dengan hari Minggu. Kalau klaster wilayah kecamatan zona kuning, maka siap untuk belajar tatap muka," kata dia kepada Batamnews, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Daik Lingga Diserbu Warga

Junaidi pun berharap kondisi Lingga bisa terus membaik. Sehingga proses pembelajaran tatap muka bisa berjalan normal tanpa adanya kendala.

"Tentunya kita berharap Lingga masuk dalam zona kuning dan tidak dalam PPKM. Sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung dengan lancar," harapnya.

Kata Junaidi, jika kondisi Covid-19 di Lingga pada Minggu nanti mengalami peningkatan sehingga zona berubah, maka tak menutup kemungkinan pembelajaran tatap muka harus ditunda.

"Semoga itu tidak terjadi. Kita juga berharap vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12-17 tahun bisa segera tuntas," pungkasnya.

Baca juga: SMA di Lingga Bersiap Buka Sekolah Tatap Muka 12 Juli

Berdasarkan data, per 7 Juli 2021 di Kabupaten Lingga terdapat dua kecamatan dengan status zona merah. Keduanya yakni Kecamatan Lingga dan Kecamatan Singkep. Kemudian satu zona orange, Kecamatan Singkep Barat.

Untuk kecamatan zona kuning ada empat, yaitu Kecamatan Singkep Pesisir, Lingga Utara, Bakung Serumpun, dan Temiang Pesisir. Sedangkan enam kecamatan lainnya berstatus hijau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews