Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Daik Lingga Diserbu Warga

Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Daik Lingga Diserbu Warga

Bupati, Kapolres, TNI dan beberapa pejabat lainnya saat memantau vaksinasi di SMPN 1 Lingga (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Gerai vaksinasi presisi yang dibuka Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga, di SMPN 1 Lingga, Kamis (8/9/2021) kemarin, diserbu warga. Mereka antusias untuk disuntik vaksin Covid-19.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman melalui Kapolsek Daik Iptu Idris mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mensukseskan program pemerintah dari target yang telah ditentukan. Setiap warga wajib mendapatkan suntikan vaksin.

“Ini kegiatan kami yang sekian kalinya. Sebelumnya kami juga melakukan hal sama bertempat di ruangan Mapolsek Daik, serta giat menjangkau pulau di Pulau Kelombok," kata Idris disela-sela memantau vaksinasi di SMPN 1 Lingga, Kamis (8/7/2021).

Menurutnya, vaksinasi ini sangat penting dan aman untuk meningkatkan imunitas tubuh, ditengah mewabahnya Covid-19. Selain itu, anjuran wajib dari pemerintah, setiap yang divaksin akan mendapatkan sertifikat vaksin yang nantinya memberikan kemudahan-kemudahan untuk masyarakat kedepannya.

Baca juga: Satpolairud Polres Lingga Kawal `Nasi Kapau` hingga ke Pulau Nuja

"Untuk vaksinasi ini bisa dilaksanakan terhadap masyarakat yang berusia minimal 18 tahun dalam kondisi sehat. Selain itu diwajibkan juga untuk anak usia produktif pada umur 12-17 tahun," papar dia.

“Jangan takut divaksin. Vaksin ini halal dan tidak berbahaya. Tentunya nanti untuk vaksinasi yang kedua, masyarakat yang ikut hari ini akan dihubungi lagi,” ucap dia.

Kapolsek juga sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang datang berbondong-bondong hari ini untuk ikut vaksin. "Semoga pada giat vaksin berikutnya antusiasme masyarakat masih tetap sama seperti hari ini," harapnya.

Sebagaimana diketahui, Polsek Daik dalam giat vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, serta Satgas Covid-19. Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Lingga Muhammad Nizar, serta Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman.

(ruz)
Komentar Via Facebook :