Hasbullah Terpilih Jabat Ketua KPU Lingga Periode 2021-2023

Hasbullah Terpilih Jabat Ketua KPU Lingga Periode 2021-2023

Hasbullah terpilih jabat Ketua KPU Lingga sisa periode 2021-2023 (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Hasbullah terpilih sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menggantikan Juliati, untuk sisa periode 2021-2023. Penetapan ketua baru ini berdasarkan rapat pleno tertutup yang digelar KPU Lingga, Kamis (8/7/2021) pagi.

Dipilihnya ketua baru ini karena ketua sebelumnya, Juliati meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) lalu.

"Hasbullah terpilih sebagai Ketua KPU Lingga melalui rapat pleno tertutup yang kami laksanakan pukul 10.00-11.20 WIB tadi pagi," kata Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas KPU Lingga, Asri kepada Batamnews, Kamis (8/7/2021) sore.

Baca juga: Innalillahi, Ketua KPU Lingga Juliati Meninggal Dunia

Hasil dari pleno ini, selanjutnya KPU Lingga akan menyurati KPU RI melalui KPU Provinsi Kepri. Sedangkan untuk Pengganti Antar Waktu (PAW) komisioner KPU Lingga, Asri menyebut masih menunggu arahan.

"Untuk PAW kami masih menunggu arahan dari KPU Kepri," sebutnya.

Sementara itu, Hasbullah yang sebelumnya menjabat Divisi Program dan Data di KPU Lingga, mengaku amanah yang diembannya sekarang sebagai Ketua KPU merupakan ujian berat dan harus dilaksanakan semaksimal mungkin.

"Ini adalah ujian berat saya mengemban amanah ini. Semoga KPU Lingga kedepannya lebih solid di internal dan eksternal dalam menjalankan amanah konstitusi," tuturnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews