PPDB SMP di Bintan, 2.701 Calon Siswa Diterima dan Daftar Ulang

PPDB SMP di Bintan, 2.701 Calon Siswa Diterima dan Daftar Ulang

Pendaftaran ulang calon siswa baru di SMPN 23 Satu Atap Mantang, Bintan. (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, baik secara online maupun offline telah ditutup dan diumumkan beberapa hari lalu. 

Ribuan calon siswa dinyatakan lulus dan kini mereka melakukan pendaftaran ulang.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Hosni mengatakan sebanyak 2.701 orang yang dinyatakan lulus PPDB tingkat SMP pada 2021 ini. 

Kini merekaa semu melakukan pendaftaran ulang agar bisa bersekolah di tempat yang mereka inginkan.

"5 Juli kemarin pengumuman kelulusannya. Lalu 6 Juli pendaftaran ulang sampai batas waktunya hari ini," ujar Hosni, Jumat (9/7/2021).

Kabupaten Bintan ini memiliki 34 SMP/MTs sederajat. Sebanyak 32 SMP berada di bawah naungan Disdik Bintan yaitu 28 SMP Negeri dan 4 SMP swasta. Sedangkan MTs di bawah naungan Kemenag Bintan sebanyak 4 sekolah.

Untuk yang mendaftar di SMP Negeri sebanyak 2.530 orang dan yang mendaftar di SMP Swasta 171 orang. Sementara calon siswa yang mendaftar di 4 MTs belum diketahui jumlahnya karena Kemenag Bintan belum memberikan datanya.

"Meskipun MTs di bawah naungan Kemenag tetapi kami akan minta laporannya bahkan kami tunggu sampai saat ini," jelasnya.

Jika Kabupaten Bintan masih dalam label zona merah maka siswa baru sebanyak 2.701 orang tersebut akan melaksanakan pembelajaran dengan sistem online atau belajar dari rumah.

Bahkan bukan hanya siswa baru saja yang belajar dari rumah, melainkan akan diberlakukan juga untuk 5.152 siswa yang duduk di bangku Kelas VIII dan IX SMP se-Bintan.

"Apabila sudah dinyatakan aman dan ditetapkan zona hijau maka mereka secara bertahap dapat belajar bertatap muka. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga mereka bisa menikmati belajar seperti sedia kala," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews