Amsakar Wanti-wanti, Jangan Sampai Batam Naik Kelas Jadi PPKM Darurat

Amsakar Wanti-wanti, Jangan Sampai Batam Naik Kelas Jadi PPKM Darurat

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Batam, Batamnews - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Batam, Kepulauan Riau sduah berlaku sejak Rabu (7/7/2021).

Namun demikian, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan kebijakan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Batam nomor 30 tahun 2021 itu masih dalam taraf sosialisasi kepada masyarakat.

"Semalam SE sudah kami edarkan, hari ini untuk sosialisasi,” ujar Amsakar, Kamis (8/7/2021). 

Dalam dua pekan ke depan, Amsakar mengatakan kegiatan masyarakat akan makin diperketat. Adapun kegiatan masyarakat yang dibatasi berdasarkan SE tersebut yaitu jam operasional mal hanya sampai pukul 17.00 WIB. 

“Tidak hanya mal, kegiatan di pasar, warung, kafe, tempat hiburan malam, lapangan olahraga, gedung kesenian juga diperketat,” katanya. 

Baca: PPKM Mikro, Nuryanto Ajak Warga Bersabar Demi Tekan Covid di Batam

Kemudian untuk sektor industri produktif atau yang berorientasi kepada kepentingan publik tetap berjalan 100 persen. Sektor konstruksi juga tetap berjalan 100 persen dan kegiatan resepsi pernikahan dibatasi hanya 25 persen

“Aturan kerja work from office sebanyak 25 persen bagi ASN sudah diberlakukan,” jelasnya. 

Karena aturan PPKM Mikro tersebut sudah berlaku, Amsakar telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tos 3.000. Tujuannya ingin meminta kerjasama yang baik dengan masyarakat demi kepentingan bersama. 

“Memang semua harus saling bekerja sama, seluruh masyarakat, RT/RW, stakeholder di kota Batam dan pihak-pihak yang memiliki kompetensi agar membantu dalam dua minggu ini,” katanya. 

Baca: Kegiatan Ibadah di Batam Tetap Diperbolehkan Selama PPKM Skala Mikro

Amsakar menyampaikan jika PPKM Mikro ini berlaku dua pekan, maka setelah itu aturan ini akan kembali dikoreksi. 

“Jawa-Bali masuk kategori PPKM Darurat, Batam di bawah satu tingkat yaitu PPKM Mikro, jangan sampai kita naik satu tingkat,” kata dia. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews