Dinkes Lingga Tak Punya Dana Perbaiki Pustu Desa Mamut

Dinkes Lingga Tak Punya Dana Perbaiki Pustu Desa Mamut

Pustu Desa Mamut, Kecamatan Senayang, tampak lusuh (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Dibalik kabar baik yang didapat Polindes Cukas, Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, yang bakal direhabilitasi tahun ini oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga, kabar tak sedap diterima Pustu Desa Mamut, Kecamatan Senayang.

Pustu yang juga kondisinya memprihatinkan itu belum bernasib beruntung. Kesan kumuh, kotor serta lapuk dimakan usia tampaknya bakal terus melekat di bangunan tersebut.

Pasalnya, Dinkes Lingga lewat APBD 2021 ini hanya akan merehab Polindes Tanjung Irat. Saat ini sedang proses administrasinya.

Baca juga: Kabar Baik, Dinkes Lingga Renovasi Polindes Tanjung Irat Tahun Ini

"Beberapa Polindes/Pustu sudah kita usulkan, tapi anggaran yang tersedia saat ini untuk Cukas saja," kata Kepala Dinkes Lingga, Mulkan Azima kepada Batamnews, kemarin.

Dengan kondisi demikian, harapan warga Desa Mamut harus pupus. Keinginan untuk melihat dan menikmati bangunan penyedia pelayanan kesehatan itu lebih indah belum bisa terkabul.

Meski begitu, Mulkan tetap memberikan harapan dengan berupaya mengusulkan rehabilitasi Polindes/Pustu yang tidak dapat dilakukan di APBD murni, ke APBD-P 2021.

Baca juga: Pustu Desa Mamut di Lingga Kian Lapuk, Warga Takut Atap Jebol

"Insya Allah akan diusulkan lagi di APBD-P nanti," sebut Mulkan.

Sebelumnya, salah seorang tokoh masyarakat Desa Mamut, Iwan mengeluhkan kondisi bangunan Pustu di desa mereka yang sejak dibangun hingga sekarang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah. Bangunan pun kini tampak kumuh.

"Kondisinya sampai saat ini masih begitu (kumuh). Harapan kami semoga bisa diperhatikan," harap Iwan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews