Tiga Fakta Dibalik Peristiwa Pemancing Hilang di Laut Bintan

Tiga Fakta Dibalik Peristiwa Pemancing Hilang di Laut Bintan

Tim Basarnas ketika melakukan pencarian terhadap korban (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - Seorang warga Teluk Keriting, Tanjungpinang, Nizar (40), hilang saat pergi memancing, Senin (28/6/2021). Kejadian ini bukan kali pertama.

Sebelumnya, pada Minggu (13/6/2021), seorang pria juga mengalami nasib serupa. Namun, korban yang merupakan warga Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam itu, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kondisi ini berbeda dengan peristiwa yang dialami Nizar, dimana ia ditemukan dengan selamat.

Baca juga: Lagi, Pemancing Hilang di Laut Bintan

Berikut 3 fakta hilangnya Nizar.

1. Hilang di Perairan Pangkil

Nizar dilaporkan hilang di lautan sekitar Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, pada Senin (28/6/2021).

Berdasarkan laporan yang diterima, Nizar memancing seorang diri ke laut sekitar Desa Pangkil sejak Senin (28/6/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Seharusnya aktivitas itu selesai pada tengah malam atau sekitar pukul 23.00 WIB. Namun hingga Selasa (29/6/2021) siang, ia belum pulang dan pihak keluarga juga tidak mendapatkan kabar keberadaannya.

"Titik koordinat lokasi kejadian adalah 0°47'59.83"U 104°20'8.80"T,. Setelah menerima laporan itu kami langsung bergerak ke lokasi," jelas Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Tanjungpinang, Miswadi, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: Nelayan Hilang di Bintan Ditemukan Selamat

2. Basarnas kerahkan 6 personel

Kantor Basarnas Tanjungpinang telah mengirim 6 personel untuk melakukan pencarian. Kemudian juga mengerahkan perahu RIB 09 M Tanjungpinang, alat selam, palkom, palmedis/evakuasi dan pakaian khusus penanganan Covid-19.

3. Ditemukan dengan kondisi perahu mati mesin

Sejumlah petugas dari gabungan dari polisi, TNI, dan BPBD sempat mencari-cari keberadaan Nizar, namun tak menemukan. Bahkan ke titik ia dinyatakan hilang kontak, koordinat 0°47'59.83"U 104°20'8.80"T.

"Jam 14.15 WIB personil kita sampai di lokasi kejadian. Kita lakukan brifieng untuk melaksanakan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi kejadian," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Tanjungpinang, Miswadi.

Saat tengah mencari, mereka mendapat kabar penemuan Nizar. "Korban dan boatnya sudah di tonda menuju Pelabuhan Teluk Keriting, Tanjungpinang," jelasnya.

(ruz/ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews