Kabar Baik, Dinkes Lingga Renovasi Polindes Tanjung Irat Tahun Ini

Kabar Baik, Dinkes Lingga Renovasi Polindes Tanjung Irat Tahun Ini

Polindes Cukas, Desa Tanjung Irat (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, dipastikan bakal melakukan renovasi terhadap bangunan Polindes di Dusun Cukas, Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat.

Kondisi bangunan Polindes tersebut memang memprihatinkan. Bidan yang bertugas serta masyarakat setempat pun merasa tak nyaman dengan kondisi bangunan yang sekarang ini.

"Polindes Cukas (Tanjung Irat) tahun ini ada. Insya Allah dalam waktu dekat akan di rehabilitasi," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Lingga, Mulkan Azima kepada Batamnews, Senin (28/6/2021) malam.

Baca juga: Duh, Atap Bangunan Polindes di Lingga Ini Terancam Ambruk

Saat ini, Polindes Tanjung Irat tersebut terlihat lusuh. Kondisi bangunan yang lapuk, kemudian ditambah sejumlah bagian atap ada yang bocor, dikhawatirkan bila sampai masanya nanti akan ambruk.

"Saat ini lagi proses administrasi," sebut Mulkan.

Sebelumnya, Kepala Desa Tanjung Irat, Darwan mengatakan, bangunan Polindes tersebut belum diserahterimakan dari Pemkab Lingga kepada pihak desa. Dengan begitu, desa pun tidak bisa membantu melakukan rehab atau renovasi.

"Harapannya Polindes ini segera direnovasi agar bisa ditempati dengan nyaman," ucap Bidan Polindes Tanjung Irat, Laura Kristiani Pasaribu belum lama ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews