Daftar 6 Tim Lolos Perempat Final Euro 2020, Juara Bertahan Gugur

Daftar 6 Tim Lolos Perempat Final Euro 2020, Juara Bertahan Gugur

Foto: Getty Images/Catherine Ivill

Jakarta, Batamnews - Enam dari delapan perempat finalis Euro 2020 sudah diketahui, termasuk negara-negara yang pernah menjadi juara Piala Eropa seperti Italia, Spanyol dan Denmark.

Swiss dan Spanyol menjadi negara yang memastikan tempat di babak perempat final Euro 2020. Swiss lolos setelah mengalahkan salah satu favorit juara, Prancis. Swiss unggul lebih dulu melalui Haris Seferovic.

Prancis kemudian menyamakan kedudukan sekaligus bangkit melalui dua gol Karim Benzema dan sebuah gol Paul Pogba pada babak kedua.

Baca juga: Italia Vs Austria: Bukti Apiknya Kedalaman Skuad Gli Azzurri

Gol kedua Seferovic dan gol menit-menit akhir Mario Gavranovic membuat laga berlanjut ke babak tambahan. Pertandingan 2x15 menit yang dilaksanakan kemudian tidak menghasilkan gol.

Dalam babak adu penalti, semua algojo Swiss mampu menyarangkan bola. Sementara Kylian Mbappe, eksekutor terakhir Prancis, menjadi satu-satunya pemain yang tak mampu membobol gawang Yann Sommer.

Sebelumnya, Spanyol lebih dulu memastikan tiket ke perempat final. Kemenangan 5-3 membawa anak asuh Luis Enrique berpeluang meraih trofi Henry Delauney untuk kali keempat setelah 1964, 2008, dan 2012.

Baca juga: Resmi, UEFA Hapus Aturan Agresivitas Gol Tandang

Spanyol harus menjalani pertandingan selama 120 menit. Sempat tertinggal lebih dulu karena gol bunuh diri Pedri, Spanyol bangkit berkat gol Pablo Sarabia.

Pada babak kedua Spanyol sempat berbalik memimpin setelah Cesar Azpilicueta dan Ferran Torres membobol gawang Kroasia. Namun menjelang akhir babak kedua Mislav Orsic dan Mario Pasalic memaksa laga berlangsung hingga extra time.

Dalam babak tambahan tersebut, Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal mencetak gol kemenangan untuk Spanyol.

Baca juga: Spanyol Diimbangi Polandia, Rodri: Bolanya Tidak Mau Masuk ke Gawang

Sementara juara bertahan Portugal dipastikan gagal melangkah ke perempat final usai takluk dari Belgia. Sementara juara Piala Eropa 1988, Belanda, juga terhenti di 16 besar karena kalah dari Republik Ceko.

Pada hari pertama pelaksanaan 16 besar, Denmark dan Italia lebih dulu meraih kemenangan dan meraih tiket ke perempat final. Sementara hari terakhir 16 besar akan menampilkan laga Inggris vs Jerman dan Swedia vs Ukraina.

6 Tim Lolos Perempat Final Euro 2020:

1. Denmark
2. Italia
3. Republik Ceko
4. Belgia
5. Spanyol
6. Swiss


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews